5 Cara Asik untuk Menjelajahi Sudut Taipei - Male Indonesia
5 Cara Asik untuk Menjelajahi Sudut Taipei
MALE ID | Relax

Sudut-sudut Taipei nampaknya perlu Anda telusuri. Karena banyak kejutan yang mungkin Anda belum tahu saat datang ke kawasan Republik Tiongkok ini. Selain itu, kota terbesar di Taiwan ini juga merupakan kota paling progresif untuk seniman, aktivis, dan budaya kreativitas.

pixabay

Sudut-sudut Taipei ini akan membawa Anda pada perbandingan kota modern dan tradisional. Arsitek yang menakjubkan dan sudut yang masih bertahan pada zaman dahulu menjadi pemandangan menarik untuk Anda kunjungi. Maka dari itu, Anda akan banyak menemukan hal berbeda dalam agenda traveling Anda di sudut Taipei. Lalu cara asik apa yang bisa dilakukan saat menjelajahi sudut Taipei ini?

1. Menikmati Teh dan Kopi
Budaya teh Taiwan yang terkenal dapat ditelusuri kembali lebih dari tiga ratus tahun. Karena banyak rumah teh atau kafe teh di sini. teh di sini perpaduan sains dan filosofi, karena teh di sini adalah obat untuk tubuh dan jiwa.

Selain itu, di sini, Anda juga akan menemukan rumah kopi atau coffeshop. Karena semangat dan kebanggaan yang sama telah diterapkan pada kedai kopi gelombang ketiga Taipei, hasilnya sangat bagus. 

Kafe-kafe yang menarik bermunculan di mana-mana di kota ini, mulai dari B-Coffee & Space di Da'an hingga barista pemenang penghargaan dan Fika Fika yang terinspirasi Scandi di Zhongshan. Dengan banyaknya bermunculan kedai kopi, nampaknya Taipei akan segera menjadi pusat budaya kafe berikutnya di dunia.

2. Menikmati Jalanan Kreatif Taipei 
Taipei dijuluki sebagai World Design Capital 2016 karena suatu alasan. Setiap orang dari arsitek muda hingga label rekaman underground tampaknya akan merangkul kebanggaan "buatan Taiwan" yang baru dan sekaligus trendi khas Taiwan.

Sementara jalan-jalan utama mungkin terasa sedikit komersial. Ambil jalur belakang bersejarah distrik Zhongshan, Anda akan menemukan toko-toko vintage yang dikurasi dengan baik seperti Blue Monday, butik desain yang lucu dan toko-toko rekaman bergaya seperti Ruang Tunggu. Taipei Artist Village, lembaga seni dan tempat tinggal terbuka untuk kreatif lokal dan internasional, juga layak dikunjungi.

3. Cicipi Makanan Jalanan
Baik di London, New York atau Berlin, makanan jalanan tak dapat disangkal untuk dicari. Lupakan harga kemewahan, carilah wisata kuliner keaslian yang terjangkau Taipei.

Mulai dari pasar malam yang terkenal seperti Ningxia dan Liaoning hingga kios siang hari yang tidak begitu dikenal wisatawan akan menyajikan hidangan yang sempurna dari generasi ke generasi, terdapat berbagai macam hidangan lokal yang lezat untuk dicicipi.

Di antaranya ada omelet tiram, sup mie daging sapi, pangsit, dan es serut yang ditumpuk tinggi dengan buah segar. Namun ada kuliner yang tidak boleh Anda lewatkan di sini, yaitu chou doufu (tahu yang baunya kurang sedap) namun terkenal.

4. Hilangkan Diri Anda pada Kehidupan Malam di Taipei
Kehidupan malam dan pemandangan musik di Taipei sangat mengagumkan. Mulai dari rocker indie seperti Skip Skip Ben Ben, techno, hingga hip hop eksperimental. Upaya untuk menjelajahi suara bawah tanah Taipei akan mengungkap dimensi yang sama sekali berbeda dengan kota dan memberikan peluang untuk berbaur dengan para seniman di sini.

5. Kembalilah ke Alam
Sekali-sekali Anda harus meninggalkan kesibukan perkotaan, namun bersantai di alam. Syukurlah, alam tidak pernah jauh di Taiwan. Kereta api berkecepatan tinggi dari Taipei dapat memandu Anda ke pantai selatan subtropis pulau itu dalam waktu kurang dari dua jam, sementara jalur pegunungan yang hijau dan jurang selancar populer mudah diakses dengan bus.

Jika Anda ingin bertualang, pergilah lebih jauh ke pegunungan untuk mengalami budaya warna-warni dari masyarakat adat Taiwan. ** (SS)

SHARE