Sup Khas Rusia yang Enak Disantap Saat Makan Siang - Male Indonesia
Sup Khas Rusia yang Enak Disantap Saat Makan Siang
MALE ID | Relax

Gelaran Piala Dunia 2018 tinggal menghitung hari, untuk merencanakan kedatangan ke Rusia, lebih baik Anda juga merencanakan santapan yang khas yang identik untuk dinikmati pada siang hari.

Karena orang-orang Rusia begitu tergila-gila dengan sup. Pasti ada saja sup lezat yang. Apalagi disantap saat waktu makan siang. Sembari Anda merehatkan badan, baik itu menanti pertandingan atau menikmati wisata di sana, rasanya perlu Anda catat beberapa sup lezat khas Rusia yang perlu Anda coba. Mengutip laman Russian Beyond, berikut lima sup lezat yang harus Anda icip saat berada di Rusia.

1. Rassolnik

Piala dunia 2018 - Male IndonesiaFOTO: wikipedia

Rassolnik adalah salah satu sup Rusia yang terlezat. Kata rassolnik berasal dari rassol atau air acar, yaitu larutan encer, asin, dan asam yang tersisa setelah membuat acar sayuran. Rassolnik dibuat dari acar mentimun, sayuran umbi, pearl barley (jenis biji-bijian yang masih satu keluarga dengan gandum), dan daging sapi atau ayam. Jangan lupa tambahkan krim asam supaya le lebih nikmat saat Anda menyantapnya.

2. Borsch

FOTO: Paul Arps/flickr

Ini mungkin sup paling terkenal di dunia. Borsch adalah makanan utama banyak orang Slavia: Rusia, Ukraina, Belarus. Bahan utama dari borsch adalah akar bit, yang memberikan rasa, aroma dan warna burgundi cerah yang khas. Resep-resep borsch yang berbeda biasanya menggunakan bahan yang tidak biasa seperti kacang, apel, labu, lobak, dan paprika. Kebanyakan tergantung pada daerah dan ada perbedaan dalam jenis kaldu, daging, dan sayuran yang digunakan.

3. Shchi

FOTO: Vale maio/wikipedia

Sup khas Rusia ini menyaingi borsch untuk jenis sup yang paling dicintai di Rusia. Bahkan, ada pepatah Rusia yang mengatakan: Shchi dan kasha adalah makanan kita. Karena sangat populer di seantero negeri, ada lebih dari seribu jenis resep shchi dengan jamur, kubis muda, sorrel, iga babi asap, salmon, dan lain-lain. Anda bisa membuat versi sendiri dengan apa pun yang tersedia di kulkas Anda, namun jangan lupa bahan utamanya: kubis parut.

4. Okroshka

FOTO: Nikkolo/wikipedia

Ketika cuaca hangat, orang-orang Rusia biasanya makan okroshka, yang mirip dengan salad Olivier: kentang yang diiris halus, timun, wortel, dan sayuran hijau. Anda juga dapat menambahkan lobak dan sayuran lainnya, serta sosis atau ayam rebus. Satu-satunya perbedaan adalah kvass atau cairan kefir dituangkan ke salad. Tampaknya ini kombinasi yang aneh, bukan? Tapi orang-orang Rusia menyukainya.

5. Sorrel

FOTO: Mariusz Zuberski/wikipedia

Ringan, segar, dan rendah kalori, sup sorrel adalah salah satu hidangan musim panas paling populer di Rusia. Sup ini juga terkadang disebut sebagai shchi hijau, dinamakan setelah sup kubis tradisional Rusia. Sup ini mengikuti prinsip farm-to-table: Semua bahan yang diperlukan biasanya ditanam di dacha, atau dapat dibeli dari petani di pedesaan. ** (SS)

SHARE