Bahaya! Ini Tanda Anda Kecanduan Grooming - Male Indonesia
Bahaya! Ini Tanda Anda Kecanduan Grooming
MALE ID | Looks

Melakukan perawatan untuk gaya maksimal Anda memang sangat penting, tetapi berbahaya juga ketika Anda sudah merasakan kecanduan grooming itu sendiri. Rutinitas pagi Anda mungkin akan lebih disibukan berdandan ketimbang aktivitas lain.

kecanduan grooming - male Indonesiapixabay.com

Bahkan, saat Anda kecanduan grooming, mungkin saja rutinitas yang hanya cukup dilakukan setiap pagi atau hanya saat ingin bertemu pasangan, Anda lakukan setiap waktu dan kesempatan. Namun, mungkin ciri-ciri itu tidak begitu terlihat. Lalu ciri atau tanda apa yang bisa Anda rasakan ketika Anda kecanduan grooming?

Membeli Produk Baru Bukan Dasar Kebutuhan
Hal pertama yang menjadi ciri Anda kecanduan grooming adalah, Anda sibuk untuk membeli produk grooming atas dasar keinginan, bukan atas dasar kebutuhan. Artinya di sini, ketika Anda membeli sebuah produk perawatan, Anda takut adanya kekurangan sehingga Anda perlu memiliki cadangan di kamar mandi atau di kamar Anda.

Selain itu, Anda juga kadang tergiur dengan produk perawatan terbaru dan menyimpannya sebagai favorit Anda. Padahal Anda tidak tahu apakah itu akan digunakan atau tidak. Lebih-lebih, mungkin tidak diperlukan sebenarnya.

Tas Cuci Sudah Menyerupai Koper
Tas cuci bagi bagi pria biasanya hanya cukup berisi produk perawatan seperti sabun, shampoo, dan atau hanya pembersih muka saja. Tetapi bagi Anda yang kecanduan grooming, hal itu bisa lebih dari tiga produk. 

Anda tidak hanya butuh sabun dan shampoo, mungkin Anda akan memasukan sebuah lulur wajah, pembersih tubuh, pelembab wajah, serum wajah, krim mata, pelembab bibir, krim tangan, pelembab tubuh, deodoran, minyak wangi, penata rambut, dan lain sebagainya.

Anda Tahu dan Memahami Bahan dari Produk
Kafein tidak hanya membuat Anda tetap terjaga di tempat kerja, dan asam glikolat bukanlah sesuatu dari proyek sains. Mereka hanya dua dari banyak bahan yang membuat produk perawatan kulit premium seefektif mereka.

Jika rambut menipis menjadi perhatian maka Anda tahu bahwa sampo kafein akan membantu meningkatkan ketebalan rambut Anda, tetapi jika penuaan kulit lebih menakutkan, kemudian meraih formula kaya asam glikolat. Selai itu, Anda juga tahu pelembab mana yang mengadung bahan-bahan yang bisa mengurangi minyak untuk wajah atau hanya sekadar melembabkan saja.

Anda Mencoba dan Berbagi Pengetahuan di Setiap Kesempatan
Karakteristik pria yang kecanduan grooming adalah ia mencoba dan berbagi pengetahuan produk yang ia pakai kepada orang lain dalam setiap kesempatan. Bahkan poin ini adalah poin paling mengerikan.

Apalagi Anda mencoba menerbitkan blog, merekem video di YouTube, atau menulis artikel disebuah majalah untuk membagikan pengetahuan yang ingin Anda kembangkan. Lebih-lebih ketika Anda dan pria lain membicarakan sebuah produk dan Anda merekomendasikannya. Tentu ini adalah taraf yang sudah mengkhawatirkan Anda terhadap kecanduan grooming. ** (SS)

SHARE