Menerjemahkan Bahasa Tanpa Internet, Bisa Kok - Male Indonesia
Menerjemahkan Bahasa Tanpa Internet, Bisa Kok
MALE ID | Digital Life

Inovasi teknologi dalam bidang aplikasi yang kian berkembang terus memudahkan aktivitas manusia, salah satunya dalam menerjemahkan bahasa asing. Dahulu setiap manusia tentu membutuhkan kamus sebagai benda penting dalam menerjemahkan bahasa asing.

menerjemahkan bahasa - Male IndonesiaPhoto by Antenna on Unsplash

Kini, menerjemahkan bahasa, Anda hanya butuh pergi kesebuah website atau aplikasi penerjemahan secara online. Sebut saja Google Translate. Namun, kelemahan dari penyedia penerjemah bahasa tersebut hanya bisa dilakukan saat Anda terhubung dengan internet.

Saat Anda tidak dapat terhubung dengan aplikasi penerjemah bahasa, tentu aplikasi offline yang ada hanya aplikasi kamus atau kamus itu sendiri. Menutupi kekurangan Google Translate, Developer Microsoft Corporation membangun sebuah aplikasi yang bisa menerjemahkan bahasa asing ke bahasa yang lebih Anda mengerti dengan sangat mudah. Aplikasi ini bernama Microsoft Translator.

Kelebihan dari aplikasi Microsoft Translator dapat menerjemahkan bahasa ke lebih dari 60 bahasa asing di dunia. Bahkan, ketika Anda tidak terhubung dengan jaringan internet, Anda tetap bisa menerjemahkan bahasa yang ingin Anda terjemahkan. Artinya, aplikasi penerjemah ini bisa Anda lakukan secara offline.

Bukan hanya itu, Microsoft Translator juga memungkinkan penggunanya untuk menerjemahkan teks yang ada pada gambar. Jadi, Anda tidak akan lagi merasa bingung lagi dengan berbagai petunjuk yang ada di jalan atau di kemasan makanan.

Anda hanya menyodorkan kamera dan foto, kemudian aplikasi Microsoft Translator akan menerjemahkan bahasa yang Anda foto itu. Aplikasi Microsoft Translator juga memiliki fitur yang bisa membuat Anda menerjemahkan ucapan dan mode layar terpisah untuk dua pengguna yang memiliki percakapan bilingual.

Beberapa bahasa yang didukung oleh aplikasi ini adalah  Afrika, Arab, Bangla, Bosnia (Latin), Bulgaria, Kanton (Tradisional), Katalan, China (Sederhana), China (Tradisional), Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Inggris, Estonia, Fiji, Filipina, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Kreol Haiti, Ibrani, Hindi, Hmong Daw, Hongaria, Indonesia, Italia, Jepang, Kiswahili, Korea, Latvia, Lituania, Malagasi, Melayu, Malta, Norwegia, Persia, Polandia, Portugis, Quer'etaro Otomi, Rumania, Rusia, Serb (Cyrillic), Serb (Latin), Slovak, Slovenia, Spanyol, Swedia, Tahiti, Thai, Turki, Ukraina, Urdu, Vietnam, Welsh, dan Yucatec Maya. ** (SS)

SHARE