Nostalgia! Game FPS Lawas yang Dicintai Gamer - Male Indonesia
Nostalgia! Game FPS Lawas yang Dicintai Gamer
MALE ID | Digital Life

Game FPS atau first person shooter merupakan sebuah game yang menggunakan sudut pandang orang pertama. Tampilan layar menyimulasikan apa yang dilihat melalui mata karakter sang pemain.

game fps - Male Indonesiapexels.com

Ciri utama dari game FPS yaitu penggunaan senjata genggam jarak jauh. Genre ini banyak ditemukan dalam game bertemakan perang, pertempuran serta aksi baku tembak.

Sebenarnya tidak terhitung berapa jumlah game FPS yang populer di dunia. Hanya saja pada kesempatan ini kami mencoba menyajikan beberapa game first person shooter lawas yang dicintai gamer sepanjang masa. Besar kemungkinan MALEnials pernah memainkannya.

Delta Force: Black Hawk Down

Game Delta Force: Black Hawk Down pertama kali hadir di PC pada tahun 2003. Dua tahun kemudian, barulah DF hadir di konsol seperti PS2 dan Xbox. Black Hawk Down sendiri adalah seri keenam yang dibuat Delta Force. Jalan ceritanya mengambil kisah Unified Task Force yang berusaha menjaga perdamaian di Somalia. Elemen menarik di dalamnya yaitu peperangan di daerah urban yang penuh masyarakat sipil.

Call of Duty

Muncul pertama kali di tahun 2003, Call of Duty melirik PC sebagai media permainannya. Tidak butuh waktu lama, CoD berhasil mendapat tempat di hati penggemarnya dan mampu bersaing dengan game sejenis kala itu. Mengangkat konsep Perang Dunia II, serial game CoD hadir di berbagai platform. Mulai dari PC hingga Playstation, Xbox serta iOS.

Point Blank

Point Blank adalah permainan komputer bergenre FPS yang dimainkan secara online. Dikembangkan dan di-publish oleh Zepetto dari Korea Selatan. Sejak muncul di tahun 2009, Point Blank langsung bisa menarik perhatian penikmat game di Indonesia. PB menjadi fenomena terbesar dalam industri game online di Indonesia. Disinyalir, game ini mencatatkan rekor sebesar 300.000 concurrent users atau pemain yang online secara bersamaan.

Half-life Classic

Di posisi berikutnya ada Half-life Classic. Dirilis pada November 1998 di bawah naungan Valve Software dan Gearbox Software yang cukup mengagetkan banyak orang karena terobosannya. Publisher-nya adalah Sierra Studios dan dilanjutkan oleh Electronic Arts (2005 sampai sekarang).

Counter-Strike

Counter-Strike pertama kali dikenalkan pada musim panas 1998 dan merupakan modifikasi dari Half-Life garapan Minh ‘Gooseman’ Lee dan Jess Cliffe. Game ini telah berkembang menjadi serangkaian permainan baru sejak diluncurkan. Antara lain Counter-Strike: Condition Zero, Counter-Strike: Source, dan Counter-Strike untuk Xbox. Boleh dibilang, Counter-Strike dinobatkan sebagai game FPS paling mendunia di eranya. [GP]

SHARE