Tampil Menonjol & Fashionable dengan Topi Fedora - Male Indonesia
Tampil Menonjol & Fashionable dengan Topi Fedora
MALE ID | Looks

Tampil fashionable lewat eksplorasi headpiece atau aksesori di kepala sangatlah mungkin, misalnya mengenakan topi fedora. Apalagi jika Anda bosan menerapkan gaya berpakaian yang itu-itu saja.

topi fedora - male IndonesiaPhoto by Allef Vinicius on Unsplash

Selain berfungsi melindungi kepala dari terik matahari, topi fedora juga mampu memberikan “aura” lain pada penampilan Anda. Topi tanpa visor di bagian depan dengan pinggiran cukup lebar ini acapkali digandrungi oleh kaum adam karena menunjukkan identitas. Mau tahu cara memakainya MALEnials? Berikut inspirasi outfit yang bisa Anda coba saat menggunakan topi fedora, seperti dilansir dari Fashionbeans.

Jaket Denim
Keunggulan utama dari topi fedora adalah, dapat dipadukan ke berbagai style. Pasalnya, kesan yang dihasilkan cukup versatile alias multi fungsi. Tidak percaya? Anda bisa memadukannya bersama t-shirt, celana serta jaket denim. Jangan lupa tambahkan sepatu kulit atau boots supaya tampilan Anda lebih colorful.

Messy Style
Siapa bilang fedora tidak cocok bagi Anda pemilik rambut panjang? Justru itu menjadi sebuah perpaduan menarik. Dimana menghasilkan kesan sedikit messy. Tambahkan kemeja, jaket bomber, celana jeans atau chino serta tas kanvas sebagai pelengkap.

Modern Style
Kalau Anda ingin terlihat agak lebih kekinian, kombinasikan fedora hat bersama blazer, t-shirt, celana pendek dan sepatu sneakers. Dijamin, penampilan Anda akan tampak modern dan stylish.

Simple Sweater
Meskipun musim hujan di Indonesia tidak menentu, bukan berarti Anda mati gaya dan terbatas mengenakan hoodie atau sweater saja. Coba deh, pakai topi fedora yang punya warna senada dengan atasan dan bawahan. Begitu keluar rumah, perhatikan berapa wanita yang memandangi Anda.

Formal Style
Tidak masalah juga kalau Anda ingin lebih menonjolkan gaya formal ala gangster atau mafia di awal abad ke-20. Anda bisa memadukan topi ini bersama kemeja dan jas. Kemudian, pakai celana chino atau celana bahan dan sepatu kulit sebagai bawahannya.

Sebagai catatan, topi fedora sempat dilarang digunakan di seluruh dunia pada era 1920-an karena diidentikkan dengan gangster. Baru tiga dekade kemudian, para musisi mempopulerkan kembali fedora hat di dunia fashion.

Punya ide lain terkait bagaimana memadukan topi ini bersama berbagai item di lemari pakaian Anda? Cobalah gaya yang paling sesuai, sehingga kaum hawa di luar sana akan terlena. Mengajak mereka kencan pun jadi lebih mudah kan? [GP]

SHARE