Karya Baru Pearl Jam yang Dinantikan Para Fans - Male Indonesia
Karya Baru Pearl Jam yang Dinantikan Para Fans
MALE ID | News

Band-band beraliran grunge seperti Nirvana, Alice in Chains, Soundgarden dan Pearl Jam sempat merajai belantika musik dunia di era akhir 80-an hingga 90-an. Khusus untuk band yang disebutkan terakhir, mereka mulai dikenal publik lewat lagu Alive, Evan Flow dan Jeremy.

Lugnuts/wikipedia

Seperti telah diketahui bersama, grunge lahir sebagai bentuk pemberontakan terhadap keadaan politik maupun lingkungan. Dan Pearl Jam adalah salah satunya, dimana mereka berhasil menciptakan gaya hidup baru bagi kaum muda disertai tampilan fashion yang lebih sederhana.

Menginjak tahun 2000-an, ketika musik grunge sudah mulai meredup, Pearl Jam masih mengeluarkan lima album baru. Terakhir, mereka mengeluarkan album di tahun 2013 dengan judul Lightning Bolt, yang menempati posisi puncak tangga lagu Billboard 200.

Kesuksesan di album tersebut ternyata tidak membuat mereka tergesa-gesa dalam mengeluarkan karya selanjutnya. Terbukti, para penggemarnya harus menunggu selama lima tahun untuk mendengarkan lagu baru. Per tanggal 10 Maret 2018 lalu, mereka mengeluarkan single berjudul Can’t Deny Me dari album terbarunya secara eksklusif.

Lagu bernada protes

Seperti dilansir dari Rolling Stone, Can’t Deny Me ternyata mempunyai lirik yang sangat kuat dan bernada protes. Inilah dia:

The higher, the farther, the faster you fly. You may be rich but you can't deny me. Got nothing, got nothing but the will to survive. You can't control and you can't deny me.”

Penggalan lirik tersebut mengarah kepada Presiden Amerika, Donald Trump. Di Twitter, snippet dari lagu itu juga sudah keluar dan menggambarkan beberapa orang sedang melakukan demonstrasi.

Sejatinya, bukan hanya sekali mereka mengeluarkan lagu yang bernada politik. Eddie Veder sangat mengedepankan kebebasan dan masalah sosial. Anda bisa mendengarnya di lagu-lagu berjudul Better Man, Even Flow dan World Wide Suicide.

Meski belum tahu kapan single dan album terbarunya dirilis, namun mereka sudah membuat jadwal tur keliling Eropa. Dimulai tanggal 12 Juni 2018, Pearl Jam akan konser di Amsterdam dan berakhir 14 Juli 2018 di Lisbon, NOS Alive Arena. Beberapa tempat besar yang akan dihampiri mereka yaitu O2 Arena London dan Stadio Olimpico Roma. [GP]

SHARE