Ponsel Perdana Xiaomi untuk Para Mobile Gamer | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Ponsel Perdana Xiaomi untuk Para Mobile Gamer
Gading Perkasa | Digital Life

Pabrikan ponsel ternama asal Negeri Tirai Bambu, Xiaomi, belum lama ini telah secara resmi meluncurkan ponsel gaming pertama yaitu Xiaomi Black Shark. Ponsel ini dirilis pada Jumat, 13 April 2018 lalu, dan digadang-gadang sebagai pesaing Razer Phone yang juga menyasar kalangan pecinta game mobile.

xiaomi-black-shark-Male-Indonesia

Sejatinya, Xiaomi Black Shark bukan merupakan ponsel yang benar-benar murni dibuat oleh Xiaomi. Melainkan hasil kerja sama dengan perusahaan game Black Shark. Black Shark terdiri dari dua varian, kapasitas RAM dan memori internalnya juga berbeda, yakni versi RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Seperti dilansir dari Phone Arena, smartphone Xiaomi Black Shark menggunakan prosesor tertinggi milik Qualcomm. Yaitu Snapdragon 845 64-bit, CPU octa-core, dan pengolah grafis GPU Adreno 630. Hanya saja Black Shark tidak disematkan slot memori tambahan.

Menilik segi layar, ponsel ini dibekali LCD IPS 5,99 inci Full HD+, 1080 x 2160 pixels, rasio 18:9 (~403 ppi density). Sehingga, ukuran layarnya akan menjadi sedikit lebih panjang. Pengguna pun nantinya dapat menikmati tampilan yang lebih luas ketika memainkan game mobile.

Karena diciptakan khusus untuk gaming, sektor pendingin juga menjadi perhatian khusus. Xiaomi membenamkan sistem liquid cooling (pendingin cair terintegrasi) yang diklaim mampu menjaga suhu smartphone delapan derajat celcius lebih dingin daripada perangkat lain, sebagaimana dilansir dari GSM Arena.

Tidak lupa Xiaomi menyediakan aksesoris Black Shark Gamepad, berupa stik analog berdaya 150 mAh, yang bisa digunakan selama 3,5 jam. Sayangnya, aksesoris tersebut dijual terpisah, tidak disertakan dalam paket pembelian ponsel.

Black Shark hadir dengan kamera ganda beresolusi 12 MP dan 20 MP di bagian belakang (keduanya memiliki aperture f/1.8, 2 x optical zoom, dual LED flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 20 MP (bukaan diafragma f/2.2). Kapasitas baterainya cukup besar, berdaya 4000 mAh disertai teknologi fast charging.

Lalu berapa harga ponsel gaming Xiaomi ini? Di negara asalnya, Cina, Xiaomi Black Shark versi RAM 8GB/128 GB internal memory dibanderol seharga 3.499 yuan atau sekitar 7,8 juta rupiah. Sementara untuk versi RAM 6 GB/64 GB internal memory dibanderol lebih murah, yaitu 2.999 yuan atau sekitar 6,6 juta rupiah. Gamepad Black Shark dijual secara terpisah seharga 179 yuan atau sekitar 400.000 rupiah.

Xiaomi membuka sesi pemesanan Black Shark mulai 20 April 2018, tersedia dalam dua varian warna, polar night black dan sky gray. Belum diketahui apakah perangkat terbarunya itu akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja kelanjutannya. [GP]

SHARE