Rompi untuk Tampil Menawan di Depan Wanita - Male Indonesia
Rompi untuk Tampil Menawan di Depan Wanita
Gading Perkasa | Looks

Punya rompi keren di lemari baju tapi bingung kapan memakainya? Hampir sebagian besar orang beranggapan, kalau rompi atau vest cuma cocok dipakai menghadiri acara-acara yang sifatnya formal. Enggak mungkin kan, Anda mesti cari momen formal dulu?

rompi-keren-male-indonesia-2pixabay.com

Bila ditelusuri sejarahnya, rompi keren yang banyak ditemui sekarang ini awalnya memiliki lengan dan panjang sampai lutut. Pada perkembangannya, rompi atau vest berubah bentuk menjadi pendek (sekitar pinggang) dan tanpa lengan (sleeveless) dan melambangkan kasta pemakainya. 

Menginjak abad ke-17, rompi hanya digunakan sebagai pelengkap setelan jas dan celana (suits). Namun kini fungsinya jauh berbeda. Rompi bisa dikenakan di  berbagai situasi serta kondisi, tidak lagi menjadi identitas kekayaan seseorang.

Ambillah beberapa contoh yaitu aktor tersohor Hollywood seperti Johnny Depp, David Beckham hingga pemeran film James Bond, Daniel Craig. Mereka termasuk publik figur yang kerap terlihat memakai rompi keren di berbagai kesempatan. Gaya mereka bisa menjadi inspirasi untuk MALEnials.

Style formal
Bahan, warna dan motif yang sama mulai dari jas, rompi hingga celana panjang adalah padanan paling sering dipakai saat menghadiri acara bersifat formal. Tidak harus berbahan dan berwarna seragam, rompi keren yang Anda punya tetap bisa tampil stunning asalkan perpaduan jas dan celananya sesuai.

Style semi formal
Tanpa memakai jas, rompi Anda bisa dipadukan bersama kemeja dan dasi. Penampilan ke kantor menjadi lebih cool! Buat Anda yang tidak dibebani oleh aturan ketat perihal penampilan di tempat kerja, coba terapkan perpaduan antara kemeja, dasi, rompi dan celana jeans. Not so formal, but you still look tidy.

Style kasual
Kemeja lengan pendek yang digulung ditambah aksesoris favorit akan membikin tampilan rompi Anda lebih stylish. Bisa juga Anda kombinasikan rompi bersama plaid shirt atau kemeja flanel. Tampilan Anda bakal berbeda, tinggal menunggu reaksi wanita yang melihat Anda.

Selain itu, t-shirt dan rompi dapat menjadi kombinasi terbaik buat dipakai saat hang out dengan teman-teman. Well, rompi atau vest merupakan alternatif bagi Anda yang ingin tampil maksimal anti-mainstream di segala situasi. Selamat mencoba!**GP

SHARE