Tampil Modern dengan Rambut Panjang - Male Indonesia
Tampil Modern dengan Rambut Panjang
MALE ID | Looks

Rambut panjang atau gondrong kini menjadi gaya yang terlihat modern, maskulin, dan menunjukan bahwa Anda memiliki denyut nadi pada fashion. Jika Anda telah dianugerahi rambut panjang mengapa tidak fokus saja pada kesehatan rambut dengan baik.

Male IndonesiaPhoto by Ba Tik from Pexels

Orang berambut panjang kadang memang sering dikerdilkan oleh wanita, tetapi tidak berarti itu kurang populer. Lihat saja aktor-aktor dalam negeri, seperti Chicco Jerikho, Ramon Y Tungka, David John Schaap, Ariyo Wahab, dan lain aktor-aktor pria lainnya.

Seperti disinggung di tas, cara modern untuk memakai rambut panjang berfokus pada memastikan bahwa rambut Anda sehat, mudah, dan tidak sulit untuk gaya. Tapi itu tidak berarti Anda tidak berusaha untuk merapikan gaya potongan yang tepat!

Berikut adalah tips untuk cara modern untuk memakai rambut panjang:

Tekstur Alami

Gaya rambut panjang modern saat ini adalah dia yang membiarkan rambutnya panjang alami meski agak sedikit ikal. Jika ingin merapikan, lebih baik meminta kepada penata rambut untuk merapikan tatanan keikalan rambut Anda daripada memotong atau meluruskannya.

Begitupun dengan Anda yang memiliki rambut panjang yang lurus. Biarkan alami jangan menambahkan hal-hal aneh pada rambut Anda. Seperti menyambung dengan bagian rambut lama Anda atau hal lainnya. Lebih baik menambahkan tekstur atau memotong ujung rambut Anda agar terlihat lebih tebal.

Ketika Anda bekerja dengan tekstur alami rambut Anda, Anda akan merasa jauh lebih mudah dalam bergaya setiap harinya.

Pertimbangkan Bentuk Wajah

Tidak setiap orang pantas memiliki atau memelihara rambut panjang atau gondrong. Karena bentuk wajah juga mendukung keindahan rambut dan penampilan Anda saat mencoba untuk memanjangkan rambut. Maka berhati-hatilah saat mencoba memanjangkan rambut, jika ragu-ragu lebih baik berkonsultasi dengan penata rambut untuk menemukan model rambut yang pas dengan wajah Anda.

Jika Anda memiliki wajah yang sangat ramping, terutama jika wajah sempit di bagian atas kepala ke arah pelipis, maka Anda bisa menggunakan gaya lama. Jared Leto adalah contoh yang bagus untuk bentuk wajah ini.

Jika wajah Anda persegi atau berbentuk bulat maka Anda harus mencari gaya rambut yang lebih berlapis dan bertekstur. John Mayer menjadi contoh baik untuk jenik wajah seperti ini.

Meski sedang tren, Anda harus ingat, rambut panjang akan menarik perhatian ke wajah Anda. Jika tidak nyaman lebih baik urungkan niat untuk memanjangkan rambut Anda. Jangan sampai menjadi korban mode semata.

Ambil Pendekatan Minimalis untuk Pemeliharaan Rambut

Memiliki rambut panjang tentu akan memakan waktu dalam merawatnya. Jika Anda yang kerap pergi ke salon dan lebih memakan waktu banyak di sana, lebih baik menggunakan pendekatan minimalis agar waktu tak terbuang sia-sia.

Cuci rambut Anda menggunakan air hangat setidaknya dua kali seminggu. Lalu biarkan kering dengan sendiri agar rambut tetap sehat. Cukup dengan handuk untuk mengeringkannya. Setelah rambut Anda telah dicuci dan dikeringkan, hindari menambahkan produk apapun, kecuali benar-benar diperlukan.

Jika Anda memaksakannya, rambut panjang Anda akan terlihat kaku dan memberikan nuansa samar. Biarkan rambut panjang Anda bekerja secara alami. 

SHARE