Menakjubkan! Penyanyi Pria Oktaf Tinggi Legendaris - Male Indonesia
Menakjubkan! Penyanyi Pria Oktaf Tinggi Legendaris
MALE ID | News

Kemampuan bernyanyi dengan nada atau oktaf tinggi adalah anugerah yang tidak mungkin dimiliki oleh semua orang. Umumnya, kemampuan ini ada pada sebagian besar penyanyi atau vokalis wanita.

pxhere

Memang betul, bahwa rata-rata wanita di muka bumi diberikan berkah berupa suara dengan oktaf tinggi dan melengking (sopran). Sementara keunggulan pria yaitu mampu menghasilkan nada yang cenderung rendah atau suara bass.

Walau begitu, bukan berarti vokalis pria sama sekali tidak sanggup menyanyikan sebuah lagu dengan oktaf tinggi lho, MALEnials. Orang-orang ini buktinya.

Marc Hudson

Thargol/wikipedia

Marc Hudson adalah pentolan dari band beraliran power metal asal Inggris, Dragon Force. Ia masuk kedalam band ini di tahun 2011, menggantikan vokalis terdahulu, Zp Theart.

Michael Kiske

BiblioteKarin/wikipedia

Mantan vokalis band metal asal Jerman, Helloween, Michael Kiske sanggup mengeluarkan nada suara mencapai empat oktaf. Pada 1994 silam, posisinya digantikan oleh Andi Deris. Namun belakangan ini, ia (Kiske-red.) kembali ke Helloween sebagai vokalis bersama Andi.

James LaBrie

Carlos Delgado/wikipedia

Kevin James LaBrie lahir di Penetanguishene, kota kecil di Kanada pada 5 Mei 1963. Di usianya yang 27 tahun, saat Dream Theater mencari vokalis baru, ia ikut audisi dan terpilih secara langsung di depan 200 peserta lainnya karena suaranya begitu ‘mencekam’.

Axl Rose

Ed Vill/flickr

Lahir di Lafayette, Louisiana, Amerika Serikat pada 6 Februari 1962, William Bruce Bailey atau lebih dikenal Axl Rose adalah vokalis Gun’s N Roses. Suaranya sudah tidak diragukan lagi. Sayang, sifatnya yang egois membuat konflik di internal band pecah, sehingga GNR pun buyar.

Robert Plant

Takahiro Kyono/flickr

Vokalis Led Zeppelin kelahiran Inggris, 20 August 1948, Robert Anthony Plant juga mempunyai nada atau oktaf tinggi. Suaranya menjadi ciri khas yang berbeda dari penyanyi rock lain, contohnya di lagu Stairway to Heaven.

Steven Tyler

japrea/flickr

Range vokal Steven Tyler terbilang tinggi, mencapai empat sampai lima oktaf. Bersama Aerosmith, ia menghasilkan lagu-lagu yang menunjukkan lengkingan suaranya. Coba saja dengarkan Dream On atau I Don’t Wanna Miss a Thing.

Sebastian Bach

Photo credit: Jerry Angelica Photography on Visual hunt / CC BY-NC-ND

Sebastian Philip Bierk atau akrab dipanggil Sebastian Bach adalah vokalis Skid Row dari tahun 1987 sampai 1996. Ia juga dikenal mempunyai range vokal di atas rata rata, yakni hingga nada G#5!

Miljenko Matijevic

Rasanya gelar vokalis pria bersuara paling tinggi sepanjang sejarah musik rock layak disematkan kepada Miljenko Matijevic. Bagaimana tidak, ia mampu bernyanyi dengan nada mencapai tujuh oktaf! Salah satu lagu yang ia bawakan bersama Steel Heart, She’s Gone, menunjukkan jelas betapa tinggi suaranya. Tak banyak penyanyi bisa menggapai nada tujuh oktaf, bahkan wanita sekalipun.**GP

SHARE