Suspender Tingkatkan Pesona Anda, Simak Caranya | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Suspender Tingkatkan Pesona Anda, Simak Caranya
Gading Perkasa | Looks

Beberapa tahun belakangan, rasanya tak banyak kaum adam yang memakai suspender sebagai atribut guna melengkapi penampilan mereka. Namun, item ini masih bisa Anda terapkan kala hendak menjalani aktivitas.

memakai suspender - male Indonesiapixabay.com

Pada dasarnya, suspender atau dalam bahasa Indonesia disebut bretel merupakan item fashion yang sudah ada sejak lama. Fungsi utamanya hampir sama seperti ikat pinggang, yaitu menahan celana. Anda bisa memakai suspender dengan membentuk huruf Y atau X di bagian belakang, tergantung selera.

Suspender modern pertama kali ditemukan di tahun 1820 oleh Albert Thurston. Ia memakainya lantaran tingginya potongan celana pada masa itu, dimana sabuk menjadi tidak praktis dipakai.

Menginjak pertengahan abad ke-20, suspender mulai banyak dipakai sebagai lambang identitas kaum skinhead di Inggris dan musisi ska. Sebut saja Bad Manners, Laurel Aitken, The Specials, Madness, Cock Sparrer, The Business serta masih banyak lagi.

Kembali ke topik utama, suspender dapat membuat atasan dan bawahan Anda tampak kontras. Ada aksen yang ditambahkan biar gaya Anda semakin stand out, klasik namun tetap kekinian.

Hanya saja, Anda tidak boleh sembarangan memadukan suspender dengan sembarang pakaian. Alih-alih tampil stylish, MALEnials justru dijauhi wanita pujaan jika itu terjadi. Enggak susah-susah amat kok, cukup ikuti aturan memakai suspender seperti penjelasan di bawah ini.

Jangan Mengenakan Suspender Melebihi Pinggang
Ketika Anda mengenakan suspender di atas pinggang, penampilan Anda akan terlihat aneh. Usahakan agar kaitannya berada di tempat yang sewajarnya. Jadi, baik atasan maupun suspender terlihat matching.

Hindari Penggunaan Ikat Pinggang
Karena fungsi suspender sebagai pengganti sabuk, maka pakailah salah satu, jangan keduanya. Sebab, perpaduan suspender dan ikat pinggang akan tumpang tindih. Kurang sedap dipandang dan tentunya Anda sendiri tidak merasa nyaman.

Memilih Kaitan yang Aman
Sekarang, jenis suspender sangat banyak di pasaran. Teliti lebih dulu mana yang paling bagus buat Anda. Suspender dengan penjepit kancing bisa menjadi alternatif, dimana lebih mampu menjaga bahan pakaian. Apabila Anda memilih penjepit berbahan logam, tekstur kain celana akan rusak seiring pemakaian.

Pemilihan Warna
Mengenai pemilihan warna, sebaiknya Anda menyesuaikannya dengan atasan serta bawahan yang ingin dipakai. Jangan ragu memilih warna-warna cerah, seperti merah atau kuning. Kemudian padukan bersama atasan berwarna putih.**GP

SHARE