Mantan Menikah? 6 Hal ini yang Perlu Anda Lakukan - Male Indonesia
Mantan Menikah? 6 Hal ini yang Perlu Anda Lakukan
MALE ID | Relationships

Mantan menikah dengan pacar barunya tentu membuat hati terasa tersayat-sayat. Apalagi masih memendam perasaan, parahnya yang Anda ditinggalkan masih jomblo. Miris! Mungkin cara paling instan adalah mengikhlaskan, tetapi apakah itu yakin bisa dilakukan dengan sekejap? Apalagi si dia menikah dengan pria yang lebih keren dan lebih mapan. Remuk sudah harapan dan hati.

male indonesia mantan nikah
pixabay.com

Tetapi, terlalu lama larut dalam kesedihan di posisi ini juga tidak baik. Meski susah memang harus diikhlaskan. “Katakanlah mantan kami tidak memperlakukan Anda dengan baik, hampir bisa merasa seperti itu tidak adil bahwa mereka menemukan kebahagiaan pertama,” kata pakar hubungan, Nicole McCance.

Maka dari itu, jika sulit untuk mengikhlaskan mantan manikah dengan yang lain, Anda bisa coba dengan 6 hal ini agar tidak merasa terpuruk:

1. Curhat dan Merenung
Saat ditinggalkan tentu akan merasakan rasa saki, kecewa, sedih, dan marah. Tetapi hal itu tidaklah baik untuk dipendam sendiri. Ceritakan kepada teman Anda. Setelah itu, pergilah sendiri untuk merenung dan mengambil hikmahnya. Bisa di tempat yang Anda suka atau ke tempat yang lebih tenang.

2. Batasi Pertemanan dengan Teman Mantan
Saat berpacaran dan sudah menjadi mantan, tentu Anda memiliki teman yang sama dengan mantan. Hal ini rekomendasikan pakar hubungan untuk tidak terlalu intens dulu untuk berhubungan (berbicara-read).

Beberapa teman yang memiliki suatu hubungan pertemanan dengan mantan Anda, tentu ingin menjadi pendengar yang baik atau berbagi kisah tentang pasangan sang mantan itu. Namun, sebenarnya hal itu tidak lebih baik, lebih baik Anda tidak mengetahui hal tersebut.

3. Tidak Perlu Mengucapkan Selamat
Sebagian orang memang pasca putus akan tetap berhubungan baik dengan embel-embel berteman dan menjadi sahabat dengan mantan. Meski begitu, tidak dianjurkan ketika mantan menikah, Anda harus mengucapkan selamat.

4. Jangan Stalking Media Sosial Mantan
Hentikan menguntit akun media sosial mantan Anda. Jika tetap Anda lakukan, hal tersebut membuat Anda masuk kepada lubang kelinci. Anda tidak akan bisa lepas dari rasa sedih, kecewa, dan marah.

5. Cari Kesibukan dengan Orang di Sekililing Anda
Saat terpuruk melihat mantan menikah dengan orang lain. Tentu akan terbayang kenangan, kemudian sedih, kemudian marah, kemudian kecewa terhadap diri sendiri dan masih banyak hal lain yang semakin membuat Anda terpuruk. Hentikan!

Karena dalam posisi ini, Anda sebenarnya memerlukan energi positif dari orang-orang sekitar Anda yang mengingatkan betapa hebatnya Anda. Anda perlu dorongan dari orang-orang sekitar Anda. Maka pergilah traveling bersama teman-teman, lupakan hal tentang mantan.

6. Tulis Semua Alasan Saat Hubungan itu Berakhir
Setiap pria tentu berpikir telah melakukan hal terbaik saat mengucapkan "putus". Tetapi cobalah ingat-ingat lagi. Tuliskan sebuah daftar alasan mengapa dahulu Anda bisa mengakhiri hubungan dengan si dia. Hal ini bisa mengingatkan Anda mengapa dahulu Anda ingin mengakhiri hubungan dan memang tidak jodoh dengannya.**

SHARE