Tampil Smart Casual dengan Gaya Overshirt - Male Indonesia
Tampil Smart Casual dengan Gaya Overshirt
Sopan Sopian | Looks

Sederhananya, tidak ada istilah definitif tentang apa itu overshirt. Untuk menambah ambiguitas, overshirt secara teknis bukan kemeja biasa atau jaket ringan tetapi bisa dipakai sebagai keduanya. Ini biasanya memiliki fitur kemeja seperti kerah dan saku, tetapi dapat di-kancing ke bawah atau memiliki ritsleting, dan terbuat dari kain seperti wol tebal, sehingga Anda dapat membedakannya dari kemeja.

Overshirt adalah tambahan lapisan yang sempurna memaksimalkan gaya ketika ingin bepergian ke negara yang memiliki musim dingin dan juga fantastis untuk bulan-bulan hangat jika Anda sedikit dingin. Artinya, Anda bisa mengenakan overshirt ketika badan Anda sedang tidak sehat dan merasa dingin.

Berpakaian overshirt merupakan cara berpakaian pria yang memikiki gaya jalanan atau bad boy, terutama jika Anda tidak tahu bagaimana untuk menstylis diri Anda dari mana memulainya. Jika Anda ingin tampilan grunge atau alternatif, mengapa tidak mencoba tartan merah atau kaus oversized dengan kapas tebal tebal untuk bertindak sebagai jaket alias planel.

Jika Anda menginginkan sesuatu yang sedikit lebih bergaya, pilihlah overshirt biru untuk menambahkan warna pop ke tampilan Anda. Rayakan overshirt Anda dengan sapuan warna gelap lengan digulung, di tambah jeans dan brogues paten hitam untuk getaran kasual yang cerdas.

Kaus polos atau t-shirt adalah item ideal untuk pakaian dalam Anda saat mengenakan overshirt di waktu-waktu akhir pekan Anda. Ditambahkan lagi dengan jeans dan sepatu boat untuk tampilan cerdas yang bersahaja.

Cara Memakai Overshirt
Tidak banyak orang yang tahu dalam memadukan atau memakai overshirt. overshirt adalah permata tersembunyi. Berasal dari seragam militer, kaus oblong adalah bagian layering yang bagus. Apapun gayanya, mengenakan overshirt ini bisa masuk. Karena tidak ada pedoman khusus bagaimana kaus harus sesuai. 

Overshirt tidak jauh memiliki ukuran S sampai L, sehingga itu bisa memastikan ukuran yang bisa cocok dengan Anda. Selain itu, dengan overshirt Anda akan mengetahui ukuran itu terlalu kecil atau tidak, karena Anda tidak akan bisa mengenakan apapun yang lebih tebal daripada t-shirt sebagai item dalam style Anda.

Ada begitu banyak variasi ketika Anda memutuskan tertarik mengenakan overshirt. Anda akan memiliki banyak pilihan juga untuk dipilih. Mulai dari fitur seperti kancing hingga ritsleting, kantung tambahan, dan berat overshirt. Fitur-fitur tersebut memungkinkan formalitas yang berbeda dari overshirt, misalnya, zip oversyts lebih baik untuk acara kasual sedangkan untuk yang berkancing sangat bagus untuk keduanya.

Pilihan Kain untuk Overshirts
Salah satu faktor yang paling penting ketika memilih overshirt Anda adalah kain, karena dapat menciptakan tampilan Anda, mulai dari tampilan smart, kasual, hingga segala sesuatu di antaranya. Dengan berbagai pilihan, Anda akan dapat memilih satu untuk setiap kesempatan.

Dengan kombinasi kain dan gaya seperti zip dan kancing, Anda dapat memilih overshirt untuk acara-acara tertentu. Kaus oblong suede zip bisa berfungsi sebagai potongan kasual formal atau smart, sebuah kaus berbahan wol dengan kancing lebih baik untuk acara-acara resmi. ** (SS)

SHARE