Speaker Nirkabel Ruark dengan Desain Elegan - Male Indonesia
Speaker Nirkabel Ruark dengan Desain Elegan
MALE ID | Digital Life

Hari demi hari, berbagai perangkat speaker nirkabel dihadirkan oleh tiap pabrikan dengan membawa keunggulannya masing-masing. Fungsinya pun berbeda-beda, entah dikhususkan untuk gaming, mendengarkan lagu, hingga sebagai digital assistant seperti Alexa yang dikembangkan oleh Amazon.

ruarkaudio.com

Dan belum lama ini, sebuah perusahaan audio asal Inggris, Ruark Audio mengenalkan perangkat speaker nirkabel pertamanya. Perangkat ini disebut MRx, kompatibel dengan sistem musik R2 Mk3 “all in one” dan radiogram R7 Mk3. Selain itu juga menampilkan desain logo modern Ruark, serta aplikasi terbaru mereka, yakni Link.

Lalu apa saja kelebihan lain dari perangkat speaker nirkabel berdesain elegan besutan Ruark Audio?

MRx Memiliki Sakelar 4 Arah dan Kanal Ganda Berkualitas Tinggi
MRx hadir dengan kemampuan dan spesifikasi yang sudah ada dalam produk Ruark terdahulu. Speaker ini memiliki sepasang stereo driver neodymium full-range 75mm, yang didesain ulang dan ditena gai oleh penguat kanal ganda berkualitas tinggi. Di bagian belakang, terdapat sakelar empat arah dimana memungkinkan MRx difungsikan sebagai perangkat solo atau bagian dari sepasang stereo.

Mendukung Spotify Connect, Deezer, Tidal hingga Amazon Music
Menilik dari segi konektivitas, speaker MRx punya penerima Bluetooth yang terintegrasi dengan aptX, serta mendukung Spotify Connect, Deezer, Tidal dan Amazon Music.

Apabila Anda ingin menyambungkannya secara langsung, input optik dan analog 3,5 mm memungkinkan Anda terhubung ke Google Chromecast. Port USB multifungsi bisa digunakan bersama perangkat penyimpanan memori atau charger smartphone. Serta soket Ethernet yang menghubungkan ke jaringan internet ketika speaker berada di suatu tempat yang susah sinyal atau tidak ada sama sekali.

Ukuran atau dimensi perangkat speaker nirkabel buatan Ruark adalah 11,8 x 7,1 x 7,1 inci (horizontal), dan 6,3 x 12,6 x 7,1 inci (vertikal). Pengguna dapat menempelkan  perangkat di dinding, karena ada sisipan di panel bagian belakang. Desainnya yang elegan sangat cocok dihadirkan di setiap sudut rumah.

Hanya saja, speaker MRx baru dirilis mulai Mei 2018 dan dibanderol seharga 399,99 GBP (Poundsterling) atau sekitar 6,7 juta rupiah. Bagaimana MALEnials? Berminat meminangnya?**GP

SHARE