Geliat Kampanye #SiapaSihLo oleh Zilingo - Male Indonesia
Geliat Kampanye #SiapaSihLo oleh Zilingo
MALE ID | Whats Up

Terhitung pada hari Jumat, 6 April 2018, industri lifestyle and fashion e-commerce Indonesia semakin meriah dengan kehadiran Zilingo. Mereka hadir untuk menjadi wadah paling lengkap mengenai fashion dan lifestyle, disertai pilihan produk yang beragam.

Memasuki pasar Indonesia melalui kampanye #SiapaSihLo, Zilingo ingin menunjukkan bahwa tiap individu memiliki gaya unik dan membawa tren sendiri. Zilingo percaya, orang harus bebas mengekspresikan diri melalui fashion, sebuah keragaman dimana pengguna dapat menemukan apa pun yang mereka suka dalam satu tempat.

#SiapaSihLo akan digaungkan lebih gencar kepada generasi milenial berusia 16-35 tahun yang cenderung jenuh dengan tren fashion dan sedang mencari identitas yang ingin mereka ekspresikan. Target ini membuat Zilingo menggaet Pevita Pearce sebagai brand ambassador lantaran kepercayaan diri tinggi serta berani memberikan pernyataan lewat style.

Menurut Ankiti Bose selaku Co-Founder sekaligus CEO Zilingo, dirinya melihat banyak sekali pasar di wilayah Thailand, Indonesia dan Filipina yang menjual semua jenis pakaian secara offline. “Keadaan itu membuat saya berpikir, mengapa para pedagang tersebut tidak berjualan secara online. Dari sana, ide Zilingo tercipta,” tutur Bose.

Bersama Dhruv Kapoor, Bose merencanakan pengembangan platform eksklusif sebagai wadah berjualan yang memungkinkan pedagang mengunggah dan mengelola inventaris mereka. Akhirnya, situs dan aplikasi B2C diluncurkan pada November 2015 di seluruh ASEAN, sehingga konsumen dapat membeli dari pedagang yang menggunakan platform Zilingo di toko offline atau online.

Kata ‘Zilingo’ merupakan adaptasi dari ‘Zillion’, yang berarti miliaran. Bose dan Kapoor ingin menggambarkan jumlah besar pedagang (zillion merchants), produk (zillion products) serta gaya terkini (zillion trending styles). Termasuk sebagai gambaran pelanggan (zillion of customers) yang merasa puas.

Selain di Indonesia, Zilingo juga membuka pasar di Thailand dan Singapura. Mereka melakukan pengiriman internasional ke empat negara lain. Basis pasokan di negara utamanya yaitu Singapura, Thailand, Indonesia, China, Bangladesh, Vietnam serta Kamboja.

Dengan lebih dari 10.000 pedagang independen yang menjual produknya kepada sekitar lima juta pelanggan di berbagai penjuru, Zilingo bercita-cita membawa gaya fashion Asia ke mata dunia.**GP

SHARE