Kok Bisa? Usia Bertambah Sahabat Makin Berkurang | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Kok Bisa? Usia Bertambah Sahabat Makin Berkurang
Sopan Sopian | Relationships

Sadar atau tidak, semakin usia bertambah, sahabat makin berkurang di sekitaran Anda. Jika Anda pikirkan hal ini akan terjawab. Tetapi jangan heran, karena itu semua merupakan siklus atau fase persahabatan dalam kehidupan manusia.

sahabat makin berkurang - Male Indonesiapexels.com

Fase persahabatan seiring bertambahnya usia yang membuat sahabat makin berkurang memiliki banyak alasan. Tidak hanya sahabat yang sengaja menghilang, tetapi juga ada lima alasan lain yang tidak Anda sadari. Setidaknya ada lima alasan lain mengapa seiring usia bertambah sahabat makin berkurang?

Prioritas yang Berubah
Seiring bertambahnya usia seseorang, maka prioritas yang akan mereka miliki juga pasti akan bertambah. Bukan hanya masalah pribadi, tapi juga masalah orang-orang yang ada disekitar mereka turut menjadi prioritas utama bagi mereka. Hal inilah yang seringkali membuat seseorang jadi seakan-akan mengesampingkan hubungan persahabatannya karena terlalu sibuk mengurusi prioritas yang lainnya.

Banyak yang Merantau
Mulai dari SMA biasanya mulai kehilangan sahabat satu per satu. Sahabat-sahabat Anda melanjutkan pendidikan di luar kota atau di luar negeri. Ada juga yang langsung bekerja di luar pulau. Dan hal ini semakin menjadi-jadi ketika lulus kuliah, banyak sahabat yang mengejar cita-citanya sehingga meninggalkan sahabatnya termasuk Anda.

Memiliki Pasangan
Bukan karena pasangan Anda yang melarang untuk bertemu dengan sahabat-sahabat Anda, namun nyatanya ketika memiliki pasangan kamu akan lebih fokus dan mempriorotaskan pasanganmu dibandingkan dengan teman-temanmu. Karena bagimu, membahagiakan dan membuat pasanganmu menjadi lebih sayang dan cinta denganmu adalah hal yang utama.

Jarang Bertemu Bersama (hang out)
Salah satu penyebab berkurangnya sahabat saat usia bertambah karena kebiasaan tidak lagi sama seperti saat usiamu 200-an tahun, jika dulu Anda sering hang out bersama sahabat maka sekarang sebaliknya. jika Anda sudah satu rumah dengan pasangan Anda, maka Anda akan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah bersama keluarga, dan bukannya Anda tidak pernah menjumpai sahabat-sahabat Anda lagi, tapi sudah waktu dan kesempatan sudah berbeda.

Mengartikan Arti Persahabat Mulai Berubah
Jika dulu Anda mengartikan sahabat seabagai seseorang yang harus selalu ada ketika dalam keadaan sedih, susah, dan bahagia, namun kini semua definisi itu tidak ada artinya lagi bagi Anda. Karena sekarang bagi Anda sahabat itu adalah, dia yang meski tidak selalu kontak-kontakan dengan Anda namun tetap bisa peduli dan akrab ketika kalian bertemu satu sama lainnya. ** (SS)

SHARE