Perwakilan Indonesia di Red Bull Can You Make It - Male Indonesia
Perwakilan Indonesia di Red Bull Can You Make It
MALE ID | Whats Up

Mewakili Indonesia di ajang bergengsi dunia sudah pasti menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh anak bangsa, khususnya Tim Garuda yang mewakili tanah air di ajang Red Bull Can You Make It? 2018. Ditambah, ini adalah pertama kalinya Indonesia mengirimkan perwakilannya di ajang tersebut.

Myra Rahardja selaku Field Marketing Manager Red Bull Indonesia mengatakan, dirinya senang bahwa Indonesia dapat mengirimkan perwakilan di ajang Red Bull Can You Make It? 2018. “Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami dan Tim Garuda agar bisa menyelesaikan berbagai tantangan selama berpetualang,” ujar Myra.

Fikry, mahasiswa Teknik Telekomunikasi Telkom Bandung menuturkan, mewakili Indonesia merupakan harapan mereka sejak dulu. “Di sini, kami bukan cuma membawa nama masing-masing, melainkan juga nama almamater, keluarga bahkan negara yang harus kami perjuangkan,” tuturnya.

Kompetisi Red Bull Can You Make It? 2018 lebih mengutamakan upaya mencapai garis akhir dan menikmati petualangan. Setiap tim harus menempuh jarak lebih dari 1.000 km dalam waktu satu minggu sebelum mencapai tujuan terakhir. Hanya bermodalkan kaleng Red Bull sebagai mata uang.

Dari 60 negara di dunia, terpilih 200 tim yang akan berangkat dari salah satu kota starting point di Eropa. Antara lain Budapest, Madrid, Manchester, Roma dan Stockholm. Setiap tim akan menyerahkan uang tunai, kartu kredit dan ponsel mereka, sehingga mereka tidak membawa uang sepeser pun. Mereka punya waktu satu minggu untuk tiba di finish line, Amsterdam.

Kaleng Red Bull yang disediakan akan mereka pakai di segala hal yang mereka butuhkan selama perjalanan. Mulai makanan, tempat tidur serta transportasi ke lokasi berikutnya.

Sejumlah strategi telah disiapkan oleh Tim Garuda supaya bisa melewati ajang Red  Bull Can You Make It? 2018. “Sejauh ini kami sudah mempelajari rute yang kemungkinan kami lalui. Disik dan mental dalam menghadapi segala tantangan juga sedang kami siapkan. Paling penting, kami ingin mengenalkan Indonesia ke negara lain,” kata Yoga.

“Mendapat tempat tidur dengan kaleng Red Bull tentunya akan sangat menantang. Namun, yang paling besar tantangannya yaitu bagaimana menjaga mood antara satu dan lainnya supaya petualangan berjalan baik dan tetap menyenangkan,” aku Rifky.**GP

SHARE