Film Midnight Sun, Kebahagiaan di Balik Derita | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Film Midnight Sun, Kebahagiaan di Balik Derita
Gading Perkasa | Review

Film Midnight Sun merupakan film bergenre romantic drama garapan sutradara Scott Speer dan ditulis oleh Eric Kirsten. Menjadi remake dari salah satu film Jepang yang berjudul Song to the Sun atau Taiyou no Uta (dirilis 17 Juni 2006), dengan Kaoru Amane (Yui) dan Koji Fujishiro (Takashi Tsukamoto) sebagai pemeran utamanya.

Sebagian kisah romansa di dalam Taiyou no Uta diadaptasi ke film Midnight Sun. Seperti tokoh utama wanitanya, Katie yang jago bernyanyi dan memainkan gitar, mengambil karakter Kaoru yang juga mahir di bidang musik. Hanya saja tokoh utama pria, Charlie, digambarkan sebagai atlet renang, berbeda dari drama aslinya. Beberapa kisah turut mengalami perombakan dan menyesuaikan kondisi remaja Amerika.

Aktor dan aktris yang membintangi film Midnight Sun antara lain Bella Thorne (as Katie Price), Patrick Schawrzenegger (Charlie), Rob Riggle (Jack Price) serta Quinn Shephard (Morgan).

Hal menarik bagi Patrick, putra aktor lawas Arnold Schwarzenegger adalah, ia pertama kalinya menjadi pemeran utama di film layar lebar. Sebelumnya, Patrick hanya mendapatkan posisi pemeran pendukung untuk film Grown Ups 2, bintang video klip Right There dari Ariana Grande serta bintang tamu dalam serial Scream Queens

Jalan cerita film mengisahkan tentang Katie Price, remaja yang menderita penyakit langka bernama xeroderma pigmentosum (XP). Yaitu sensitivitas ekstrem terhadap radiasi ultra violet sinar matahari. Karena itu, Katie tidak pernah keluar rumah di siang hari sejak kecil.

Sehari-hari, Katie berada di rumah bersama ayahnya, Jack. Sedangkan sang ibu wafat akibat kecelakaan. Ia sering bermain gitar sembari mengamati pria yang ia sukai sejak kecil, Charlie dari jendela rumahnya.

Di malam graduasinya, Katie bermain gitar di stasiun dan bertemu Charlie secara tidak sengaja. Pertemuan inilah yang mengawali kisah asmara di antara mereka berdua. Berbagai permasalahan mereka hadapi, namun Katie tidak pernah mengakui bahwa dirinya mengidap penyakit XP kepada sang kekasih.

Selain kisah romansa, para penonton juga tersentuh dengan hubungan antara Katie dan sahabatnya, Morgan serta sang ayah. Segala polemik yang dihadirkan menunjukkan kedekatan mendalam dan harmonis. Tak ayal, sang sutradara sukses membuat penonton menitikkan air mata, khususnya di akhir cerita.

Daya tarik lain dalam film Midnight Sun yaitu original soundtrack yang dihadirkan. Sejumlah lagu bahkan dinyanyikan sendiri oleh Bella, seperti Walk with Me, Burn So Bright, Reaching, Let the Light In serta Sweetest Feeling. Kelima lagu tersebut sangat berperan dalam membangkitkan emosi penonton.

Midnight Sun telah resmi dirilis pada 22 Maret 2018 lalu di Jerman dan Rusia. Bila Anda merupakan penggemar film bergenre romantic drama, maka film ini tidak boleh Anda lewatkan begitu saja.**GP

SHARE