Fakta: Mandi Bersama Pasangan Bikin Tubuh Sehat! | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Fakta: Mandi Bersama Pasangan Bikin Tubuh Sehat!
Gading Perkasa | Sex & Health

Berbagai cara bisa dilakukan untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan. Tidak melulu kegiatan berciuman atau bercinta di atas ranjang. Misalnya, Anda bisa mandi bersama pasangan.

meningkatkan keintiman - male IndonesiaModel:Beby Alondra/Fotografer:Yudha Apelgede

Walau mandi bersama dapat meningkatkan keintiman dan membuat hubungan menjadi bertambah mesra, sebagian besar orang kerap mengabaikan hal ini. Padahal, banyak manfaat di baliknya. Benarkah demikian?

Seperti dilansir dari Boldsky, para ahli menyarankan agar pasangan mandi bersama saat menderita sakit kepala. “Jika Anda melakukan sentuhan fisik dari orang terkasih, secara otomatis otak mengirim sinyal demi memberitahu saraf supaya tenang. Dengan demikian, kegiatan tersebut membantu meringankan sakit kepala.

Di samping itu, terdapat manfaat lain yang bisa diperoleh ketika Anda meningkatkan keintiman lewat mandi bersama pasangan. Antara lain:

Menciptakan Suasana Harmonis
Di kala mandi bersama, seolah-olah Anda dan si dia saling berbagi setiap aspek hidup. Anda akan melihat dan merasakan tubuh pasangan secara keseluruhan di bawah guyuran air. Selain visualisasi yang membangkitkan gairah, hubungan Anda tetap terjaga dan harmonis.

Identifikasi Perubahan Kulit
Masing-masing individu dapat membantu melihat perubahan kulit. Anda maupun pasangan bisa memberitahu serta mengidentifikasi apabila ada perubahan yang berbahaya, seperti tanda melanoma atau kanker kulit.

Meredakan Stres
Stres merupakan pembunuh paling besar dalam sejarah kesehatan. Guna meredakan tingkat stres Anda, sangat penting mandi dengan orang yang Anda sayangi alias pasangan. Sembari berpelukan, Anda akan merasakan gangguan pikiran yang perlahan-lahan sirna. Intinya, semua beban pekerjaan dan pikiran hilang begitu saja.

Perawatan Tubuh
Salah satu manfaat meningkatkan keintiman dengan mandi bersama dari segi kesehatan yaitu membantu merawat tubuh menjadi lebih baik. Anda dan pasangan bisa saling mencuci dan menggosok bagian belakang tubuh demi menghilangkan kulit mati dan mencegah timbulnya jerawat.

Momen Berkomunikasi
Terkadang, pembicaraan dengan pasangan di kamar tidur terganggu ketika ponsel berdering atau seseorang mengetuk pintu. Oleh karenanya, kamar mandi adalah tempat paling sempurna bagi Anda yang ingin berkomunikasi intim bersama pasangan.

Membuat Jantung Lebih Sehat
Sebuah penelitian di Jepang menemukan fakta, berendam selama kurang lebih sepuluh menit di dalam air hangat dapat meningkatkan kesehatan jantung bagi pria dan wanita.

Menghasilkan Kenyamanan
Sebagian wanita memiliki rasa kurang percaya diri terhadap bentuk tubuh mereka, terlepas apakah sang pria mempermasalahkannya atau tidak. Kalau Anda mandi bersama, ia tidak bisa lagi menyembunyikan kegelisahan mengenai bentuk tubuhnya kepada Anda.

Reaksi Anda menyaksikan tubuhnya secara jelas akan membuat ia merasa begitu seksi di hadapan Anda. Setelah kegiatan mandi selesai, Anda dan si dia bisa ‘melanjutkan’ keintiman di tempat tidur.**GP

SHARE