Perlukah Menggunakan Kaos Kaki untuk Sepatu Boat? | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Perlukah Menggunakan Kaos Kaki untuk Sepatu Boat?
Sopan Sopian | Looks

Bagi pria sepatu boat atau boat shoes merupakan item bawahan yang menarik. Selain bisa digunakan untuk aktivitas berat dan ringan, kasual dan santai, juga bisa dipakai untuk gaya fashion saat pergi ke pusat perbelanjaan (mall) atau untuk kencan sekalipun.

sepatu boat - Male Indonesiapixabay.com

Kendati seperti itu, masih ada salah satu pertanyaan yang mengganjal, yakni menggunakan sepatu boat masih perlu menggunakan kaus kaki atau tidak? Saat Anda mengenakan sepatu boat sebenarnya bisa menggunakan kaus kaki atau pun tidak menggunakan kaus kaki.

Hal tersebut tergantung dari berapa lama Anda mengenakan sepatu boat untuk menunjang jenis aktivitas Anda. Artinya, semakin lama Anda melakukan aktivitas menggunakan sepatu boat, berarti intensitas gesekan pun akan semakin banyak, antara kaki dan sepatu. 

Sehingga, jika menggunakan sepat boat tidak menggunakan kaus kaki dalam durasi yang cukup lama, tentu memiliki potensi yang menimbulkan lecet. Lebih jelasnya, Anda harus memerhatikan beberapa hal berikut ini.

Pertama, seberapa lama Anda jalan? Jika jalan jauh atau buat aktivitas harian dengan durasi yang lama, sebaiknya menggunakan kaus kaki. Tapi jika hanya jalan sebentar ke mall atau hangout sambil ngopi-ngopi masih bisa Anda hindari kaus kaki saat menggenakan sepatu boat.

Kedua, Bagaimana medannya? Apakah itu jalan berbatuan atau berkerikil? Jika memang aktivitas cukup lama dan medan yang berat ada baiknya mengunakan kaus kaki. Agar benda asing yang menyelinap masuk ke sepatu tidak melukai telapak kaki. Jika medannya tidak berat, Anda diperbolehkan tanpa mengenakan kaus kaki.

Kemudian yang ketiga, Bagaimana cuacanya? Di Indonesia hanya ada dua musim, yaitu panas dan hujan. Jika cuaca sedang panas sekali, kaki akan cenderung berkeringat. Tanpa kaus kaki, keringat tidak terserap. Membuat sepatu Anda menjadi bau. Jika ingin menggunakan tanpa kaus kaki, pastikan cuaca memang sedang tidak terlalu panas dan kering.

Pilih Stylish atau Kaki Lecet
Salah satu dilema tampil stylish adalah trend menggunakan sepatu tanpa kaus kaki (sockless). Pilih tampil jadi lebih stylish atau kaki jadi lecet. Perlu diingat, Anda adalah pria. Bukan wanita yang bisa bertahan menyiksa dirinya agar tetap tampil menarik.

Maka dari itu, tampil stylish itu penting tapi juga perlu disesuaikan pada fungsinya. Solusi dari permasalahan ini adalah dengan menggunakan salah satu jenis kaus kaki yang disebut “hidden sock” atau “no show sock”.

Lebih pendek dari angkle sock, jenis kaus kaki ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin tampil terlihat tanpa kaus kaki (sockless). Untuk itu menurut Anda seberapa penting kaus kaki untuk sepatu boat?Anda bisa menjawabnya. 

Anda tidak perlu menyiksa diri untuk benar-benar tanpa kaus kaki hingga membuat kaki lecet hanya untuk tampil gaya. Tidak hanya spesifik untuk sepatu boat saja, saran ini bisa Anda aplikasikan jika ingin tampil terlihat tanpa kaus kaki pada sepatu lainnya. ** (SS)

SHARE