Istri Cantik dan Kemewahan Para Atlet Sumo | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Istri Cantik dan Kemewahan Para Atlet Sumo
Sopan Sopian | Sport & Hobby

Jangan kira daya tarik atlet sumo kalah dengan para pria maskulin yang diidam-idamkan wanita. Justru fakta dibalik itu begitu mengejutkan. Meski memiliki bobot tubuh yang luar biasa. Para atlet olahraga populer di Jepang ini memiliki istri-istri yang cantik.

FOTO: Better Than Bacon/flickr

Lalu apa daya tarik dari atlet sumo tersebut? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, Anda perlu mengetahui fakta kehidupan atlet sumo itu sendiri lebih dahulu. Sepanjang perjalanan kariernya, pegulat sumo profesional terikat dengan serangkaian peraturan yang rumit. Asosiasi sumo mengatur segala segi kehidupan pribadi para pegulat terutama yang berkaitan dengan kehidupan pegulat di dalam suatu komunitas.

Pegulat sumo menjalani kehidupan sehari-hari di pusat latihan dengan latihan yang keras. Pegulat junior harus bangun paling awal sekitar jam 05:00 pagi untuk berlatih, sedangkan pegulat kelas sekitori boleh bangun sekitar jam 07:00 pagi. Pada saat pegulat kelas sekitori sedang berlatih, pegulat junior harus melakukan banyak pekerjaan seperti membersihkan rumah, memasak makan siang, menyiapkan air mandi, sampai menyediakan handuk bagi pegulat kelas sekitori yang mau mandi.

Di petang hari, pegulat junior masih harus melakukan pekerjaan bersih-bersih dan pekerjaan lainnya sementara pegulat kelas sekitori sudah boleh bersantai, termasuk menghadiri acara-acara seperti acara temu penggemar. Pegulat yang masih muda seringkali masih harus pergi ke sekolah, walaupun kurikulum yang diikuti biasanya berbeda dengan anak sekolah biasa. Di malam hari, pegulat kelas sekitori boleh berjalan-jalan dengan para sponsor sementara pegulat junior harus tinggal di pusat latihan. 

Penampilan
Penampilan pegulat sumo dengan gaya rambut klimis dan baju tradisional Jepang membuat pegulat sumo bisa mudah dikenali bila tampil di hadapan publik. Pada saat diangkat menjadi pegulat sumo, rambut pegulat sumo harus dipanjangkan agar bisa ditata seperti model rambut samurai zaman Edo yang disebut chonmage (rambut disanggul pada bagian atas kepala).

Pakaian dan aksesori yang dikenakan juga bergantung pada peringkat sang pegulat. Pegulat kelas Jonidan dan kelas di bawahnya hanya boleh mengenakan yukata sepanjang tahun termasuk di musim dingin. Sandal yang digunakan juga harus sandal dari kayu yang disebut geta. 

Pegulat divisi Makushita dan Sandanme boleh mengenakan mantel pendek untuk melapis yukata dan boleh mengenakan sandal bagus yang disebut zori. Pegulat yang sudah termasuk kelas sekitori diizinkan untuk mengenakan mantel sutera sesuai dengan selera dan model rambut juga sudah makin bergaya dengan sanggul yang disebut o-icho.

Daya Tarik Atlet Sumo
Di sinilah daya tarik sekaligus daya pikat atlet sumo setelah menjadi p-chiho. Anda bisa melihat gaya hidupnya, yakni bisa mengenakan mantel sutra. Bahkan bisa hidup di apartemen tanpa harus tinggal di pelatihan. 

Anda bisa bayangkan sendiri mengapa para wanita cantik menjadi istri dari pegulat asal jepang ini. Jika masih sulit membayangkannya, atlet pesumo memiliki pendapat yang luar biasa besar. Gaji tetap bulannya saja bisa mencapai ratusan juta. Gaji atlet sumo ini bisa digolongkan dalam lima kategori berdasarkan peringkatnya.

Yokozuna Rp 276 juta per bulan, Ozeki Rp 230 juta per bulan, Sanyaku Rp 170 juta per bulan, Maegashira: Rp 130 juta per bulan, dan Juryo Rp 100 juta per bulan. 

Gaji itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para atlet sumo. Sehingga tidak jarang wanita di luar Jepang pun mengingkan pesumo untuk menjadi suami mereka. ** (SS)

SHARE