Tak Ingin WhatsApp Disadap? Ini Cara Simpelnya | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Tak Ingin WhatsApp Disadap? Ini Cara Simpelnya
Sopan Sopian | Digital Life

Sebagai aplikasi yang sudah umum digunakan oleh pengguna ponsel pintar, WhatsApp menjadi alat untuk berkomunikasi untuk berbagai aspek seperti pertemanan, pekerjaan, dan keluarga. Namun, dengan keberagaman ini fungsi inilah terkadang menimbulkan kecurigaan dari pasangan atau pihak lain yang ingin tahu lalu mencoba menyadap WhatsApp Anda.

WhatsApp Disadap - male IndonesiaPexels.com

Tindakan yang dilakukan atas dasar rasa ingin tahu atau bahkan kecurigaan, memang akan sangat mengganggu privasi Anda. 

Namun Anda kini tidak usah khawatir akan hal menjengkelkan seperti itu. Karena setiap masalah tentu ada jalan keluarnya, begitupun ketika WhatsApp disadapa kekasih Anda. Setidaknya ada tiga cara simpel yang bisa Anda lakukan.

Cara pertama dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga bernama WhatsLock. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengamankan aplikasi WhatsApp dengan sandi baik berupa PIN atau Patern yang cukup rumit. Bagi pengguna smartphone Android, tentu Anda bisa menyedotnya dari Play Store. Kemudian, hanya tinggal install dan mengitu petunjuknya saja.

Kedua yakni dengan cara  menggunakan fitur WhatsApp Web. Pada dasarnya, sistem kerja aplikasi penyadapan adalah sama dengan sistem kerja WhatsApp Web. Jadi, saat Anda menghubungkan aplikasi Anda ke WhatsApp Web ke browser PC Anda dan ternyata bisa terhubung tanpa scan barcode. Maka besar kemungkinan WhatsApp sedang disadap oleh seseorang.

Cara ketiga, kiranya menjadi cara yang cukup efektif. Pasalnya, Anda benar-benar menggunakan fitur asli WhatsApp bernama Two-Step Verification. Cara menggunakanya Anda hanya perlu klik Setting, pilih menu Account, kemudian pilih Two-Step Verification, dan klik Enable.

Kemudian, Anda akan diminta untuk menentukan enam digit kode rahasia yang bisa digunakan untuk masuk ke akun WhatsApp. Dengan begitu, saat ada orang lain yang ingin masuk ke akun WhatsApp dengan nama Anda, maka ia akan diminta memasukkan kode rahasia tersebut.

Saat menggunakan cara ketiga ini, tentu hal wajib dan perlu diingat adalah jangan sampai melupakan kode rahasia yang Anda miliki itu untuk mengamankan WhatsApp milik Anda sendiri. ** (SS)

SHARE