Ellie Goulding, Suara Indah dengan Masa Lalu Kelam - Male Indonesia
Ellie Goulding, Suara Indah dengan Masa Lalu Kelam
MALE ID | News

Di dunia musik kancah internasional, suara indah Ellie Goulding sudah tak perlu diragukan lagi. Ia adalah penyanyi berkebangsaan Inggris yang berhasil mengundang perhatian seluruh dunia. Namanya mulai dikenal sejak debutnya di album Lights pada tahun 2010.

suara indah Ellie Goulding
Tuomas Vitikainen/wikimedia

Penyanyi dengan nama asli Elena Jane Goulding ini lahir pada 30 Desember 1986 di Hereford, Inggris. Ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara pasangan Arthur Goulding dan Tracey. Minat Ellie terhadap dunia musik sejatinya telah ia miliki sejak kecil. Dimana, ia mulai belajar memainkan klarinet pada usia 9 tahun, dan mempelajari alat musik gitar lima tahun kemudian.

Sejak terjun ke dunia musik kancah internasional, album yang menunjukkan suara indah Ellie Goulding berjudul Lights telah terjual lebih dari 850.000 kopi dan menempati peringkat pertama di UK Albums Chart, sedangkan di Irish Album Charts sendiri albumnya berada di peringkat enam. Pada Oktober 2012, ia merilis album kedua bertajuk Halcyon dan berhasil menempati posisi pertama setelah berada di UK Albums Chart selama 65 minggu.

Baca Juga : Meghan Markle, Aktris Paling Beruntung Di Dunia

Segudang prestasi seolah tak ada hentinya menghampiri penyanyi dengan suara khas ini. Beberapa penghargaan ia raih, antara lain Brit Award kategori Critics Choice (2010), Glamour Award kategori Artis Pendatang Terbaik (2011), Brit Award kategori Artis Solo Wanita Terbaik (2014), Glamour Award kategori Penyanyi Solo Inggris Terbaik (2015) dan NRJ Music Awardkategori International Breakthrough of the Year (2015).

Di sisi lain, rupanya tak banyak yang mengetahui bahwa di balik suara indah Ellie Goulding, ternyata ia sempat terjangkiti penyakit star syndrome. Dimana, ia tidak memercayai perubahan hidupnya setelah menjadi artis papan atas dunia di kancah internasional. Berikut adalah sisi lain dari kehidupan artis cantik berambut blonde ini.

Broken Home sejak kecil
Siapa menyangka, bahwa dirinya telah mengalami broken home sejak usia lima tahun. Kini, Tracey, ibunda tercinta Ellie, telah menikah lagi.

Trauma dengan figur pria
Di masa lalu, ia sulit memercayai pria karena Arthur, sang ayah meninggalkan ibunya ketika ia masih kecil. Kenyamanannya saat berkencan dengan pria terusik akibat masa lalunya yang kelam tersebut.

Ingin menjadi aktris sebelum memutuskan menjadi penyanyi
Dahulu, ia bimbang dengan arah hidupnya dan sulit untuk memutuskan. Ellie mengaku ingin terjun ke kancah perfilman sebagai aktris saat ditanya mengenai cita-citanya.**GP

SHARE