Manscaping, Pria Butuh Perawatan Bulu dan Rambut - Male Indonesia
Manscaping, Pria Butuh Perawatan Bulu dan Rambut
MALE ID | Looks

Manscaping merupakan istilah umum menggambarkan perawatan rambut pria. Hal ini sebenarnya penting bagi pria agar tetap menjaga kebersihan, kerapian, dan usaha pria untuk merawat tubuhnya. Bahkan perlu dilakukan secara rutin. Hal ini bukan hanya membuat Anda nyaman dan lebih percaya diri. Tetapi juga akan mendapat pujian dari pasangan Anda.

manscaping pixabay.com

Lalu bagian rambut mana saja yang perlu di rawat? berikut panduan manscaping yang perlu anda ketahui:

Hidung
Jika memiliki rambut yang tumbuh di bagian hidung, harus dirawat secara baik. Semua tahu fungsi dari rambut yang tumbuh di dalam lubang pernapasan manusia ini. Metode paling sederha adalah menggunakan pemangkas rambut hidung. Dibandingkan ke tukang cukur untuk mencukurnya, lebih efektif Anda membeli satu set pencukur rambut hidung ini. Lakukan setiap dua minggu sekali.

Alis Mata
Bukan hanya wanita yang perlu merapikan alisnya bahkan melukisnya untuk membentuk sebuah garis alis. Tetapi pria tidak memerlukan hal itu. Manscaping pada alis ini Anda hanya perlu mengambil sisir alis dan arahkan ke atas. Lalu potong secara rapi dengan gunting alis untuk merapihkan sebelum Anda mencabutnya dengan satu set pinset.

Jika Anda tidak percaya diri, pergilah ke salon untuk membuat alis Anda lebih rapi dan membuat Anda percaya diri.

Telinga
Rambut pada pria pun tidak hanya produktif pada bagian hidung, tetapi juga pada bagian telinga. Untuk ini, Anda bisa melakukan pendekatan DIY (Do it Yourself). Potong bagian rambut telinga yang menjuntai. Jika Anda malas, Anda bisa melakukan manscaping ini dengan pergi ke salon kecantikan atau tukang cukur.

Ketiak
Meski rambut ketiak pada seorang pria bisa diterima dengan baik oleh pasangan. Tetapi tentu jangan biarkan rambut tersebut tumbuh secara liar. Karena tentu akan terlihat lebih urakan di bagian ketek. Lakukan perawatan rambut bagian ketiak ini secara satu bulan sekali, tidak perlu untuk menghapus semua jika Anda merasa percaya diri dengan itu. Potong sedimikian rupa yang penting Anda nyaman dan tidak terlihat urakan.

Bulu Kaki
Bulu kaki bagi pria adalah hal penting. Ada adagium dikalangan pria bahwa pria tanpa bulu kaki, bukanlah seorang pria sepenuhnya. Tetapi, lagi-lagi, hal ini pun tidak perlu Anda biarkan tumbuh secara liar. Anda bisa dicap sebagai pria yang urakan dan tidak bisa merawat diri.

Lakukan perawatan bulu kaki Anda dengan memangkasnya tanpa harus memberikan efek botak. Lakukan secara berkala beberapa bulan sekali. Agar terlihat rapi. Jika rambut di bagian kaki Anda tumbuh secara produktif, Anda bisa lakukan dengan laser hair removal/pengurangan.

Dada

Rambut di bagian dada bagi sebagian lelaki memang ada yang tumbuh lebat. Bahkan hal itu kadang dipercaya bisa membuat efek rangsangan terhadap wanita. Tentu akan menjadi risih jika rambut di bagian dada ini terlalu lebat. Apalagi tidak dirawat.

Jagalah kepanjangan dan ketebalannya secara berkala beberapa bulan. Bisa menggunakan alat cukur. Sementara itu Anda bisa melakukan waxing untuk membersihkan keseluruhan agar terlihat halus di bagian dada Anda.

Area Kemaluan

Bagian ini memang sangat sensitif jika dibandingkan dengan rabut yang tumbuh di bagian tubuh yang lain. Apalagi rambut yang tumbuh di bagian "bola-bola" kemaluan. Hal ini tidak rekomendasikan dengan waxing secara mandiri. Jika Anda merasa risih dengan kepanjangan di bagian ini, Anda bisa lakukan dengan menambahkan sebuah krim dan lakukan secara halus. Jangan terburu-buru karena akan berbahaya. **

SHARE