Ternyata Peluk Pasangan saat Tidur Banyak Manfaat | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Ternyata Peluk Pasangan saat Tidur Banyak Manfaat
Gading Perkasa | Sex & Health

Semua orang tahu, memeluk pasangan terasa menyenangkan. Bahkan sudah sering ditemukan penelitian yang menyebutkan bahwa berpelukan memberi manfaat kesehatan lebih bagi pria.

peluk pasangan male indonesia
pikwizard.com

Sensasi rasa hangat dan melindungi wanita terkasih menyatu. Alhasil, rasa nyaman pun datang. Lantas, apa jadinya jika Anda memeluk pasangan saat sedang tidur?

Sebuah penelitian di Medical University of Vienna menemukan, tidur sembari memeluk pasangan mampu meredakan stres pekerjaan atau masalah lingkungan sosial, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan daya ingat.

Hanya saja, seluruh hal positif tersebut akan berbalik negatif. Betul, apabila Anda memeluk orang asing atau sosok yang tidak Anda sayangi.

Salah satu posisi tidur yang dianjurkan oleh para pakar bagi setiap pasangan yaitu posisi pria tidur memeluk pasangannya dari belakang. Posisi ini juga disebut dengan istilah forward bear.

Manfaat memeluk pasangan dari belakang, yaitu menjaga gairah Anda. Karena memungkinkan tangan Anda bebas menyentuh area sensitif pada tubuh wanita.

Menurut Tod Sinett dalam buku The Truth About Back Pain, apabila posisi itu dilakukan dengan lutut sedikit ditekuk akan sangat berguna bagi pasangan yang memiliki masalah pada tulang punggung.

Studi juga mengatakan, bahwa pasangan yang sering melakukan posisi tidur demikian lebih awet muda. Sebab, hormon oksitosin (pemicu rasa bahagia) terlepas secara merata ke dalam tubuh masing-masing individu.

Di samping itu, masih banyak manfaat lain yang akan diperoleh ketika pria memeluk wanitanya kala tidur bersama, seperti dilansir dari Boldsky:

Tidur lebih nyenyak
Anda sulit tidur atau mengalami insomnia? Peluklah pasangan sewaktu mau tidur. Alangkah baiknya Anda dan si dia tidur tanpa sehelai benang pun alias telanjang, agar tidur semakin nyenyak. Namun demi memperoleh hasil maksimal, Anda berdua harus melakukannya secara rutin.

Organ tubuh menjadi rileks
Studi menunjukkan, memeluk orang terkasih dari belakang dapat membuat organ tubuh seperti jantung, otak dan organ lain bekerja lebih ringan. Tanpa disadari, relaksasi ini berpotensi meningkatkan jangka waktu Anda untuk hidup lebih lama.

Energi penuh di pagi hari
Manfaat terakhir, Anda bisa bangun pagi dengan penuh energi. Rasa bahagia seolah tiada habisnya usai beranjak dari kasur. Sehingga, Anda menjadi bersemangat dalam memulai aktivitas.**GP

SHARE