Fitur Berbagi Video Snapchat Pun Ditiru Twitter - Male Indonesia
Fitur Berbagi Video Snapchat Pun Ditiru Twitter
MALE ID | Digital Life

Fitur berbagi video Snapchat nampaknya benar-benar laris. Sebelumnya Instagram yang pertama meniru fitur ini pada 2016 dengan nama Stories. Kemudian dikembangkan ke platform lain (perusahaan induk) Facebook, dan kemudian WhatsApp. 

Kanker paru - Male Indonesiapixabay.com

Kemudian, kini Twitter pun mencoba peruntungannya dengan mencoba menambagkan fitur berbagi video itu. Saat rencana fitur berbagi video Snapchat akan disematkan di Twitter,  banyak yang mengasumsikan itu untuk menarik lebih banyak pengguna dan memperkuat inovasi di media sosial berlogo burung itu. 

CNBC bahkan menuliskan bahwa langkah yang dilakukan twitter akan mengancam Snapchat. Pasalnya, pengguna aktif Twitter lebih banyak jika dibandingkan dengan pengguna aktif Snapchat. Menurut data yang dikeluarkan We Are Social, pengguna aktif Twitter dunia per Januari 2018 mencapai 330 juta. Sedangkan pengguna Snapchat hanya ada di angka 225 juta saja.

Ada dua alasan yang menjadi dasar atas pilihan Twitter ini. Yang pertama adalah ini menjadi sarana bagi Twitter untuk mencari sumber pengiklan baru, mengingat mereka baru saja mengungkapkan bahwa bisnisnya sedang mengalami masa menguntungkan.

Alasan kedua adalah dikarenakan para pengguna platform berbasis micro blogging tersebut sudah terbiasa melakukan posting secara real time. Maka tak heran jika mereka menghadirkan fitur tersebut. 

Kendati seperti itu, mengutip laman financialpost, Chief Executive Officer Jack Dorsey memang menginginkan Twitter menunjukan kebaruannya. Bahkan di masa lalu, Dorsey memuji Snapchat, di mana ia mengatakan bahwa apliaksi itu "sangat modern" dan mengakui bahwa Twitter "membingungkan". 

Fitur berbagi video Snapchat di Twitter justru lebih rumit dibandingkan Instagram dan Facebook atau WhatsApp. Di mana pengguna Twiiter harus lebih dulu meng-klik tombol "Tulis", kemudian mencari tombol kamera, baru keluar tampilan antara mengambil video atau gambar, baru klik tombol "tweet". 

Bagi Anda yang belum mengetahu fitur ini, Anda bisa mencobanya dengan arahan seperti di atas. Kini bagi penggiat media sosial, tentu memiliki banyak fitur berbagi video Snapchat di berbagai platfrom media sosial. Hanya tinggal memilih saja. Atau bahkan disemua platform.

Jika Anda ingin Live dengan Twiiter, Anda tinggal pergi ke tombol "Tulis", kemudian mencari tombol "Live" di sisi tombol kamera. Kemudian akan muncul tampilan layar kamera dengan tombol "Go Live", klik dan Anda sudah bisa langsung live melalui Twitter. 

Perlu diketahui, fitur baru twiiter ini pernah dipakai pihak Twitter dengan menggandeng berbagai penyiar untuk menampilkan beberapa pertandingan olahraga secara live di Twitter. ** (SS)

SHARE