Hubungan LDR Gagal Terus, Ini Daftar Masalahnya - Male Indonesia
Hubungan LDR Gagal Terus, Ini Daftar Masalahnya
MALE ID | Relationships

Sudah menjadi rahasia umum bahwa hubungan berjarak atau sering disebut dengan istilah long distance relationship (LDR) begitu berat untuk dijalani. Terdapat berbagai cerita menarik sekaligus getir di dalamnya.

hubungan berjarak - Male Indonesiapikwizard.com

Tidak semua pasangan sanggup melewati ujian ketika menjalani hubungan berjarak jauh. Apalagi kalau di sekitar Anda ada wanita yang mulai menaruh perhatian lebih. Sekeras apa pun Anda berusaha bertahan, akan terasa percuma jika sebenarnya hubungan Anda dan pasangan yang nun jauh di sana sudah memburuk.

Setidaknya, beberapa hal berikut merupakan pertanda bahwa Anda dan si dia sulit menghadapi hubungan berjarak. Antara lain:

Hilangnya kejujuran
Petaka dalam hubungan jarak jauh bisa datang dari hilangnya kejujuran. Saat Anda atau pasangan tidak jujur, boleh dibilang tinggal menunggu waktu sampai hubungan berakhir. Bukan mustahil kekesalan yang selama ini menumpuk akan meluap begitu hebat di kemudian hari.

“Bangun apa yang dibutuhkan satu sama lain. Coba penuhi dan sampaikan secara jelas,” ujar peneliti LDR dan psikolog klinik Emma Dargie, seperti dilansir Business Insider.

Tidak saling percaya
Karena jarang bertemu, ada kemungkinan Anda menduga-duga bahkan meragukan kesetiaan pasangan. Ini akan memberikan dampak serius pada sebuah hubungan, serta akhir yang tidak diinginkan.

Jika Anda merasa demikian, sebaiknya tanyakan pada diri sendiri dari mana keraguan itu berasal. Jauh lebih baik Anda katakan langsung kepada pasangan dan dengarkan jawabannya. Supaya Anda tidak lagi khawatir.

Berdasarkan penelitian Northwestern University dan Redeemer University di Ontario, Kanada, mereka yang mempunyai kepercayaan tinggi terhadap pasangannya cenderung mampu mempertahankan hubungan. Terlepas di kota mana pasangannya berada.

Tidak merencanakan masa depan
Harus selalu ada tujuan untuk hubungan yang sedang Anda jalani. Entah jangka pendek atau panjang. Supaya Anda dan si dia bergerak maju dan saling menetapkan prioritas. Namun, ketika Anda sulit memutuskan apa yang dicari, tidak ada gunanya bertahan pada hubungan tersebut.

Enggan menyesuaikan diri
Tidak banyak waktu berkomunikasi kepada pasangan lantaran padatnya kegiatan yang Anda berdua lakukan. Sehingga, dibutuhkan adaptasi alias penyesuaian diri. Apa jadinya jika Anda enggan bertindak demikian? Anda sudah tahu jawaban yang menunggu di depan mata, perpisahan.

Sebelum semua berakhir sia-sia, hindari empat pertanda di atas dan segera mencari solusi. Jarak memang cukup berpengaruh, tapi seharusnya tidak menjadi masalah bagi Anda, kan?**GP

SHARE