Gak Disangka, 5 Tempat Ajaib Ini Adalah Nyata - Male Indonesia
Gak Disangka, 5 Tempat Ajaib Ini Adalah Nyata
MALE ID | Relax

Menginjakan kaki di tempat ajaib saat berlibur, tentunya memiliki pengalaman yang berbeda. Apalagi tempat ajaib ini memiliki keindahan di luar nalar. Anda pasti seperti orang paling beruntung bisa melihat keindahan ciptaan Tuhan yang menakjubkan itu.

Mungkin tidak bisa disebut tempat ajaib jika tempat-tempat yang akan dibahas ini biasa-biasa saja.  Selain keindahannya luar biasa yang akan memberikan pengalaman berbeda, salah satu dari lima tempat ajaib ini juga cocok untuk Anda dan pasangan mengisi liburan bersama. 

Sayang rasanya jika tidak menjadikan lima tempat ajaib ini sebagai daftar tunggu wisata Anda. Untuk itu, berikut adalah daftar tempat paling menakjubkan dan ajaib  dari seluruh dunia yang terlihat imajiner tetapi sebenarnya nyata. 

Gunung Roraima, Venezuela

FOTO: Paolostefano1412/wikipedia

Tempat ajaib pertama yakni Gunung Roraima di Venezuela. Jika kabut tiba, gunung ini terlihat seperti dalam film fiksi ilmiah, tetapi keajaiban alam ini benar-benar nyata, dan sangat menakjubkan. Gunung Roraima adalah yang tertinggi dari rantai tepui (dataran tinggi berbentuk datar) di Amerika Selatan.

Gunung ini juga mencakup tiga titik perbatasan dari Venezuela, Brasil dan Guyana. Gunung Roraima terletak di Guiana Shield di sudut tenggara Taman Nasional Canaima, 30000 km2 di Venezuela yang membentuk puncak tertinggi dari Highland Range di Guyana. Gunung-gunung meja t ini dianggap formasi geologi tertua di Bumi.

Tunnel of Love–Kleven, Ukraina

FOTO: Morricon/wikipedia

Sebuah jalur kereta api yang tidak terpakai di kota kecil Ukraina, Kleven (yang terletak sekitar 350 km dari Kiev) telah secara alami mengubah dirinya menjadi surga romantis bagi pasangan. Trek, yang dikenal secara lokal sebagai The Tunnel of Love, menjadi tempat yang semakin umum untuk dua sejoli, terutama selama musim semi.

Saat itu, ketika "kanopi" pepohonan di sepanjang lintasan tumbuh dari kedua sisi dan membentuk lengkungan. Terlihat seperti terowongan dalam dunia dongeng yang romantis. Lengkungan pepohonan ini membentang hingga tiga kilometer dan tampak seperti terowongan hijau pepohonan. Tidak sedikit pasangan yang mengabadikan kebahagian mereka di sini.

Salar de Uyuni, Bolivia

FOTO: Fmalan/wikipedia

Salar de Uyuni , salah satu pemandangan paling menakjubkan di dunia.  Ini adalah dataran garam terbesar di dunia, luasnya mencapai 10.582 kilometer persegi. Salar de Uyuni terletak di departemen Potosi dan Oruro di Bolivia barat daya, dekat puncak Andes, dan berada pada ketinggian 3.656 meter di atas permukaan laut rata-rata. 

Salar de Uyuni dibentuk dari hasil transformasi antara beberapa danau prasejarah. Ditutupi oleh beberapa meter kerak garam yang memiliki kerataan yang luar biasa dengan variasi ketinggian rata-rata dalam satu meter di atas seluruh area Salar. Kerak garam ini berfungsi sebagai sumber garam dan mencakup genangan air laut yang sangat kaya akan lithium.

Mount Grinnell-Taman Nasional Glacier, Montana

FOTO: MONGO/wikipedia

Gunung Grinnell adalah puncak yang terletak di jantung Taman Nasional Glacier di negara bagian Montana, AS, dekat Mount Gould dan Mount Wilbur. Tempat ajaib ini dinamai George Bird Grinnell. Selain dari Many Glacier Hotel di Swiftcurrent Lake, "puncak palsu" ini juga bisa dilihat dari Grinnell Point.

Zhangye, Cina

FOTO: eltonjohn1973/pixabay

Pemandangan bebatuan dengan penuh warna ini tampak seperti dicat. Namanya Landform Danxia, terletak di desa Nantaizi, kota Nijiaying, di Linzhe county of Zhangye, provinsi Gansu, Cina. Lanskap yang luar biasa ini tampak seolah-olah telah dilukis dengan sapuan-sapuan kuas dengan warna pastel dari sebuah karya seni yang impresionistik. Tapi ini nyata dan warna yang ada adalah alami. ** (SS)

SHARE