Menentukan Parfum yang Khas untuk Tubuh Anda - Male Indonesia
Menentukan Parfum yang Khas untuk Tubuh Anda
MALE ID | Looks

Menentukan parfum yang khas untuk tubuh pria memang tidak mudah. Jika hanya sekadar wangi, tentu semua orang bisa. Tetapi, apakah wangi tersebut nyaman untuk hidung orang lain atau wanita pujaan hati Anda?

parfum yang khas - Male IndonesiaPhoto by Jess Watters on Unsplash

Jangan sampai, ketika Anda memilih parfum yang khas, justru menimbulkan kekhasan yang buruk terhadap diri Anda sendiri. Untuk itu, sebenarnya, hal paling umum yang perlu Anda ketahui dalam memilih kekhasan dalam wewangian tubuh Anda adalah bertanya pada diri Anda sendiri.

Jika masih bingung untuk menentukan parfum yang khas untuk tubuh Anda, Anda perlu mengikuti beberapa langkah berikut.

Tentukan Tujuan
Sebelum memilih parfum yang khas, Anda perlu berpikir dulu tentang apa yang Anda inginkan dalam wewangian. Apakah kepribadian Anda lebih serius, atau apakah Anda mencoba untuk menjadi pribadi yang santai? 

Aroma jeruk yang ringan akan lebih baik. Sebagai alternatif, katakanlah Anda ingin mempertahankan keunggulan keseriusan Anda di kantor, karena Anda  kepala bagian atau karir Anda di kantor sedang naik daun. Dalam hal ini, Anda akan lebih baik dengan aroma yang lebih dalam, seperti rempah-rempah atau kayu. 

Memilih Ketahanan Aroma
Saat berbelanja, Anda akan melihat berbagai klasifikasi. Setidaknya Anda harus tahu tiga dasarnya. Dari yang hanya terkonsentrasi hingga yang paling terkonsentrasi, yakni, eau de cologne (wewangian yang mudah menguap), eau de toilette (wewangian ini memiliki yang memiliki ketahanan sekitar 3-4 jam), dan  eau de parfum (wewangian yang bertahan selama 4-6 jam saja). 

Jika Anda mencari parfum yang tahan lama, mungkin “parfum” (bukan eu de parfume) adalah yang paling padat dan mungkin bertahan selama delapan jam. Tetapi Anda akan melihat perbedaaan harga yang tinggi. Karena, semakin terkonsentrasi bahan, semakin tinggi harganya. 

Artinya seperti "Semakin tinggi Anda pergi, semakin lama aroma akan memudar pada Anda." Jadi, Anda tinggal pilih yang Anda butuhkan, apakah yang sekadar wangi, atau memang tahan lama. Sehingga ketika orang lain mencium wewangian Anda, orang bisa menebak bahwa Anda sedang berada di lingkungan mereka.

Membeli Parfum, Apa yang Anda Bayar?
Berbagai faktor mempengaruhi harga aroma. Di antaranya, kualitas bahan yang digunakan, pemasaran, pengemasan, dan Anda harus tahu, bahwa pengecer sering menentukan harga akhir. Sehingga Anda juga harus mengingat, wewangian terbuat dari beberapa bahan dan bahan wewangian khusus tentu lebih mahal, karena nilai dan keunggulannya berbeda.

Di sini juga Anda perlu berpikir, bahwa ketika membeli parfum, apa yang ingin Anda bayar? wewangian dengan bahan biasa, atau dengan bahan khusus yang akan mencerminkan diri Anda.

Memilih Aroma Terbaik
Dalam urutan dari yang paling ringan hingga paling gelap, keluarga aroma utama adalah jeruk, fougère ("pakis"), bunga, Chypre (berarti "Siprus" dan menunjukkan aroma yang sering berasal dari Timur Tengah), hingga oriental.

Cara terbaik untuk mengetahui mana yang terbaik untuk Anda? Menurut Yann Vasnier, pencipta parfum senior di Givaudan mengatakan bahwa Anda harus terus memiliki wewangian dan bereksperimen. Jika Anda suka beberapa aroma berdasarkan kesempatan atau musim, pilih keharuman yang ringan dan segar untuk aktivitas sehari-hari. 

Selai itu, jika untuk musim panas, atau rasa yang lebih seksi dan lebih gelap untuk malam di musim dingin, Anda bisa menggunakan aroma pedas, musky, dan kayu. Ketika itu Anda terus melakukannya, Anda akan menjadi ahli dalam memilih parfum yang khas untuk Anda. ** (SS)

SHARE