Tips Menghadapi Pasangan yang Mudah Panik - Male Indonesia
Tips Menghadapi Pasangan yang Mudah Panik
MALE ID | Relationships

Menyikapi wanita bukan perkara gampang untuk dilakukan. Bahkan boleh dibilang, wanita merupakan makhluk paling misterius di dunia ini sehingga sebagai seorang pria, kita harus pandai-pandai menanganinya.

Male IndonesiaPhoto by engin akyurt on Unsplash

Dibandingkan pria yang terkesan jauh lebih santai dan tenang dalam menghadapi segala sesuatu, wanita cenderung ekspresif mengungkapkan keresahannya. Maka jangan heran apabila mereka bisa merasa panik berlebihan saat kenyataan tidak sesuai apa yang mereka mau. Pertanyaannya, bagaimana menyikapi wanita yang sedang panik?

Di sinilah kita sebagai pria berperan penting mendampingi wanita dengan benar sampai masalah selesai. Salah bertindak sedikit saja akan mengakibatkan hubungan menjadi renggang dan bukan tidak mungkin berakhir. Lalu, seperti apa cara tepat menyikapi wanita saat panik? Temukan jawabannya di bawah ini!

Tidak Ikut Panik
Langkah pertama ini wajib dilakukan. Ketika ia sedang panik, artinya ia membutuhkan sosok yang mampu mengimbanginya. Kalau kita ikut-ikutan panik, maka dapat diprediksi situasi bakal semakin kacau.

Jangan Memberikan Nasihat
Jangan pernah memberikan nasihat kepada wanita yang tengah dilanda rasa panik, apalagi sampai memarahinya. Itu hanya akan memperburuk keadaan. Alih-alih menurut dan diam, ia malah merasa kita tidak mampu mengerti kelemahannya.

 
 

Tenangkan Dirinya
Sesungguhnya wanita ingin sekali ditenangkan. Ia mendambakan pasangannya adalah orang yang tahu seluk-beluk dirinya serta meredam kepanikan ketika ia sendiri tidak sanggup mengendalikannya. Jadi, bersikaplah dewasa dan tenangkan si dia lewat berbagai cara.

Memberi Ruang Supaya Ia Tenang
Selain menenangkan dirinya, beri waktu untuk pasangan. Biarkan dia tenang terlebih dulu, jangan menyerbunya dengan ribuan pertanyaan. Memberikannya ruang bisa membuat pasangan berpikir lebih jernih.

Menjadi Pendengar yang Baik
Ada juga wanita yang lebih memilih bercerita dan menumpahkan seluruh kerisauannya ketika panik. Ketika hal ini terjadi, maka saatnya kita mendengar setiap kata-katanya dengan baik sekaligus berusaha menenangkannya. Sehingga, ia merasa lega dan percaya telah curhat kepada orang yang tepat.

Mengambil Sikap
Biasanya, wanita tidak berdaya karena sulit mengendalikan rasa panik yang sedang menyelimuti dirinya. Ini saatnya kita mengambil sikap. Jangan abaikan pasangan dan mulailah mengambil inisiatif.

Enam cara di atas bisa diterapkan kalau MALEnials berniat menyikapi wanita yang tengah panik secara bijak. Disinyalir, hubungan tidak mudah goyah dan bertahan lama.

SHARE