Sampai Kantor Terlihat Lusuh, Ini Cara Mencegahnya - Male Indonesia
Sampai Kantor Terlihat Lusuh, Ini Cara Mencegahnya
MALE ID | Looks

Sudah menjadi keharusan bagi setiap pria agar senantiasa tampil stylish. Sebab, suka atau tidak, penampilan adalah hal yang paling utama diperhatikan oleh orang lain, termasuk wanita. Ya, wanita bisa menaruh perhatian khusus pada pria rapi sampai mereka gagal fokus.

tampil stylish - Male IndonesiaPixabay.com

Aktivitas padat di ibu kota membuat orang berpacu dengan waktu. Mungkin banyak dari kita lebih memilih menggunakan transportasi umum sehari-hari. Selain terjangkau, keunggulan lain berkomuter yaitu lebih cepat tiba di kantor tanpa harus berjibaku menghadapi kemacetan. Namun bagaimana caranya agar kita tetap tampil stylish?

Akan terasa sulit ketika harus berdesak-desakan bersama penumpang lain di kereta. Akibatnya, setelan kerja kita menjadi berantakan. Tapi MALEnials tidak perlu khawatir, sebab kaum adam bisa tampil stylish walau habis terpapar debu jalanan. Begini caranya.

Jangan Berangkat dari Rumah dengan Penampilan Maksimal
Alih-alih tampil full spec, cobalah berangkat dari rumah seadanya saja. Bawa pakaian kerja dan beberapa item seperti sepatu, topi serta aksesori di dalam tas. Atau tinggal saja di kantor guna mengurangi beban bawaan. Jika memang harus membawa semua itu, pakai tas berjenis hard shell agar melindungi pakaian dari ancaman kusut selama disimpan.

Tidak Perlu Memakai Parfum
Selama perjalanan, sebaiknya lupakan parfum. Setibanya di kantor, baru kita bisa menggunakannya. Karena, sewangi apa pun kita, saat terpapar debu maka wangi di tubuh akan lenyap begitu saja.

Bawa Jas Hujan
Jika sering memanfaatkan jasa ojek online, tentunya kita harus tahu bahwa hujan dapat turun kapan saja. Nah, daripada berteduh lama menunggu hujan reda, mending bawa jas hujan sendiri. Penampilan tetap terjaga, kita juga tidak terlambat sampai di kantor.

Dry fit T-shirt
Memang betul di kereta terdapat pendingin udara. Namun, ketika jam sibuk dimana kereta penuh manusia, tubuh kita menjadi berkeringat. Demi mengatasi hal ini, pakailah kaus berbahan dry fit yang mudah menyerap keringat. Itu adalah alternatif terbaik bila tidak ingin mandi dua kali.

Menurut Ian, karyawan sebuah bank yang sehari-harinya berangkat ke kantor menggunakan Bus Trans Jakarta, ia selalu menyimpan kemejanya di dalam tas dan hanya memakai kaus selama perjalanan. “Kalau dipakai di bus, kemeja saya jadi kusut makanya saya simpan,” tutur Ian.

Itulah lima tips tampil stylish seusai terpapar debu jalanan yang dapat dicoba. Intinya, jangan all out kalau kita masih harus bergumul dengan lautan manusia.**GP

SHARE