Pikat Wanita Idaman, Berpakaianlah Seperti ini - Male Indonesia
Pikat Wanita Idaman, Berpakaianlah Seperti ini
Sopan Sopian | Looks

Selain dari cara berbicara maupun body language, ternyata padu padan berpakaian yang dikenakan juga merupakan aspek penting yang harus diperhatikan, terutama bagi para pria yang sedang ingin memikat hati seorang wanita. 

Padu Padan Berpakaian - Male IndonesiaPikwizard.com

Mengapa padu padan berpakaian bisa sangat penting? Menurut penelitian oleh tim Geneva University Hospitals, ditemukan bahwa wanita saat melihat pria pertama kali akan lebih memperhatikan badan dibanding wajah. Maka dari itu, pakaian sebagai benda yang melekat pada badan tentu menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. 

Pakaian adalah hal yang pertama kali terlihat dari diri Anda, sehingga pakaian sangat mempengaruhi first impression yang akan didapatkan oleh sang wanita impian. Tak hanya baju, tetapi celana yang Anda kenakan juga bisa menjadi pelengkap dari gaya berpakaian Anda. 

Apalagi kini denim sedang menjadi tren kembali untuk item bawahan. Untuk itu pria harus pandai memilih jenis celana yang bisa menambah pesona diri. Lalu bagaimana padu padan berpakaian atasan dan bawahan untuk pikat hati wanita?

1. Casually Attractive dengan T-shirt atau Hoodie
Memakai t-shirt atau hoodie saat bertemu dengan sang gebetan bukan berarti Anda cuek. Justru dengan t-shirt atau hoodie Anda bisa menciptakan penampilan yang maskulin dan terlihat dewasa. 

T-shirt atau hoodie juga bisa mengesankan bahwa Anda adalah pribadi yang simpel, tidak neko-neko, menikmati hidup dengan konsep sederhana dalam menjalani berbagai macam hal, dan pastinya menyukai kebebasan. Agar berkesan seperti itu, padu padankan t-shirt atau hoodie Anda dengan jeans denim untuk gaya street casual atau celana chino untuk sedikit sentuhan formal Anda.

2. Smart Casual dengan Polo Shirt
Beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan Anda dan wanita pujaan Anda untuk kencan, dapat memiliki peraturan untuk dress up dan terlihat lebih formal.  Jika untuk Anda suit and tie terlihat berlebihan, Anda bisa memanfaatkan polo shirt. Polo shirt dapat dikatakan merupakan perpaduan antara kemeja dan kaus. 

Termasuk pakaian yang sopan tetapi tetap santai, sehingga dapat dipakai untuk berbagai kesempatan, baik formal ataupun non-formal. Polo shirt dapat mengesankan bahwa Anda adalah tipe pria yang ramah, hangat, dan mudah bergaul. Anda bisa memakai celana jeans dengan warna hitam atau biru gelap untuk melengkapi gaya berpakaian ini.

3. Preppy dengan Sweater atau Cardigan
Outer dapat menjadi kunci penyelamat dari penampilan Anda. Saat Anda ingin terlihat rapi tetapi tetap kasual, Anda bisa memakai sweater atau cardigan bersamaan dengan kemeja, polo shirt, ataupun kaus dengan potongan slim fit atau pas badan. 

Pria yang memakai sweater atau cardigan dikatakan mengesankan sosok yang cerdas dan peduli penampilan. Padankan gaya pakaian ini dengan jeans berwarna gelap.

4. Dandy Look dengan Kemeja Formal
Jika Anda mengajak gebetan untuk kencan di restoran formal atau bahkan saat si dia mengajak Anda jadi minus one-nya di sebuah pesta pernikahan, jangan sampai membuatnya malu dengan ‘saltum’ atau salah kostum. Kenakanlah pakaian yang rapi dengan memadu padankan kemeja dengan celana chino warna coklat. 

Pria yang suka memakai kemeja dikatakan merupakan pribadi yang cenderung perfeksionis dan merupakan sosok yang dapat dipercaya. Jangan lupa gunakan sepatu yang formal juga seperti sepatu pantofel. ** (SS)

SHARE