6 Aturan Dasar saat Kencan dengan Sahabat Sendiri - Male Indonesia
6 Aturan Dasar saat Kencan dengan Sahabat Sendiri
MALE ID | Relationships

Kita mungkin tidak pernah beranggapan bahwa kita akan kencan dengan sahabat sendiri. Namun sebenarnya hal itu bukan merupakan sebuah kemustahilan. Benarkah?

kencan dengan sahabat male indonesiaPhoto by Kha Ruxury from Pexels

Tepat sekali. Pada dasarnya, jodoh bisa datang dari mana saja. Tidak ada seorang pun tahu secara pasti siapa pasangan kita nantinya. Entah jatuh kepada orang asing yang baru saja ditemui, kenalan, dan terakhir, kita kencan dengan sahabat sendiri.

Memang ada sisi positifnya mengencani seorang sahabat. Apalagi jika kita mengenalnya sejak kecil. Kita hafal setiap perilaku dan kebiasaannya di luar kepala tanpa butuh waktu untuk beradaptasi.

Hanya saja, terdapat beberapa aturan dasar yang harus dipahami saat kencan dengan sahabat sendiri. Semua itu berguna bagi kelangsungan hubungan kedua belah pihak di masa mendatang. Seperti apa kira-kira MALEnials?

Tidak membatasi hubungan pertemanan pasangan

Anda memang sudah menjadi kekasih dari sahabat Anda. Namun, bukan berarti Anda berhak membatasi hubungan pertemanannya. Sifat ini dinilai kurang dewasa dan membuat dirinya tidak nyaman. Karena biar bagaimanapun, Anda berdua berada dalam satu lingkup pergaulan.

Bersikap seperti biasa ketika sedang berkumpul bersama teman-teman

Di depan teman-teman Anda, bersikaplah normal dan sewajarnya saja saat Anda bersama kekasih. Jangan mengumbar kemesraan berlebih atau terlalu eksklusif. Bila Anda melakukannya, maka bukan tidak mungkin teman-teman akan merasa risih.

Tidak mengurangi friend time

Kalau Anda kencan dengan sahabat, sebaiknya tak usah terlalu sering. Apalagi sampai mengurangi waktu berkumpul bersama teman-teman. Sebab, mereka bakal merasa tersingkir lantaran sekarang Anda sulit diajak nongkrong. Ketika Anda terkena masalah dan menghampiri teman-teman, besar kemungkinan mereka akan menjauh.

Joko Setiawan, salah seorang karyawan menegaskan pentingnya membagi waktu antara teman dan pasangan yang notabene adalah sahabatnya sejak kecil. “Pintar bagi waktu aja. Misalnya hari ini jalan-jalan sama doi, besok nongkrong sama teman. Baru satu atau dua hari lagi ketemu kekasih. Gak usah tiap hari,” ujar Joko.

Jangan membicarakan keburukan pasangan kepada teman

Ini pantangan yang tidak boleh Anda langgar. Dilarang membicarakan keburukan pasangan kepada teman, begitu juga sebaliknya. Anda kan tahu, mereka itu berteman. Membuka keburukan masing-masing pihak hanya akan merusak hubungan kekasih dan teman Anda.

Masalah bersama pasangan bukan konsumsi publik

Namanya hubungan, tak mungkin terus berjalan lancar tanpa hambatan apa pun. Pasti akan diselingi oleh konflik dan itu lumrah. Maka, sudah seharusnya Anda paham bahwa masalah bersama pasangan bukan konsumsi publik, meski orang tersebut adalah teman sendiri. Tentukan batasan, mana yang boleh mereka tahu dan mana yang tidak.

Selisih antara kekasih dan temannya? Biarkan!

Setali tiga uang dari poin sebelumnya, hubungan dua insan yang menjadi pasangan kekasih saja pasti tidak selamanya manis. Apalagi hubungan pertemanan. Anda berdua harus membuat aturan untuk tidak saling ikut campur saat sedang mempunyai masalah dengan teman. Bila dibiarkan, teman-teman justru kesal melihat tingkah Anda dan si dia.

Sekarang Anda sudah tahu kan aturan dasar yang harus ditaati ketika kencan dengan sahabat sendiri?**GP

SHARE