Kisah Seru Nadine Chandrawinata di North Island - Male Indonesia
Kisah Seru Nadine Chandrawinata di North Island
MALE ID | News

Nadine Chandrawinata berkesempatan berwisata ke Pulau Utara (North Island), New Zealand. Dimana  ia banyak menjajaki tempat-tempat autentik, belajar budaya, sampai berinteraksi langsung dengan satwa liar.  "Tempat-tempatnya seru banget," kata wanita kelahiran Hannover, Jerman.

Selain sibuk sebagai publik figur, Nadine Chandrawinata memang terkenal hobi traveling. Tidak salah jika ia akhirnya didapuk sebagai Tourism Advocate for Tourism New Zealand Indonesia. Atas dasar itulah, Nadine berbagi pengalamannya. 

"Seru-seru banget, dan aku juga berkesempatan uji nyali, skywalk. Ekstream banget. Uji Adrenalin aku," tutur Putri Indonesia 2005 ini. 

Menyatu dengan Kebudayaan Suku Maori


Selain itu, Nadine Chandrawinata mengatakan, perjalanan pertama menjelajahi kekayaan budaya suku Maori, suku asli New Zealand. Nadine mengikuti pemandu lokal dari tur Footprints Waipoua untuk menjelajahi luasnya hutan Kauri di Northland (Waipoua) dan mempelajari bagaimana pohon-pohon Kauri sangat mempengaruhi kehidupan suku Maori yang tinggal di sana. 

Menurut Nadine, tempat tujuan lainnya di sini yang harus Anda kunjungi adalah Auckland Museum, Tamaki Paenga Hira, di mana Anda dapat mengagumi pahatan monumen, kano, dan taonga (harta karun) milik suku Maori.

Menikmati Hasil Alam New Zealand


Selain berbaur dengan kebudayaan Suku Maori, Nadine kemudian  mencicipi hasil masakan fusion yang menggunakan bahan-bahan segar diambil langsung dari perkebunan, tanah, dan laut, serta dinikmati dengan latar belakang restoran yang memukau. 

Sebagai pusat berbagai restoran yang bergaya chic dan penjual bahan makanan gourmet, Ponsonby Central di Auckland mencerminkan suasana kuliner perkotaan yang berkembang pesat di New Zealand. 

Menyusuri bagian utara, Nadine juga bercerita bahwa ketika berada di sana ia memanjakan diri dengan menyantap hasil laut yang segar kaimona (seafood) dan juga kerang hijau klasik di Schnappa Rock di Tutukaka, Northland.

Mengamati Satwa Liar di Habitat Asli


Penduduk New Zealand sangat beruntung karena dapat berbagi tempat tinggal mereka dengan satwa unik dan menarik seperti lumba-lumba, ikan paus, anjing laut, albatros, dan burung kiwi. Tak ingin menyianyiakan kesempatan, Nadine juga melihat dan ikut berenang bersama lumba-lumba dalam pesona keindahan yang ditawarkan di Bay of Islands.

Selain itu, mendapatkan rekomendasi, Nadin juga mengikuti aktivitas Seal Coast Safari yang menawarkan perjalanan menyusuri garis pantai Wellington untuk menemukan anjing laut berbulu khas New Zealand, serta berburu pemandangan yang menakjubkan. "Yang jadi favorit aku saat ke North Island adalah Seal Coast Safari, menarik," tutur Nadine.

Mengunjungi Ujung Utara New Zealand


Kemudian, selama berada di Selandia Baru, Nadine juga melihat langsung dua lautan beradu di mercusuar Cape Reinga yang ikonik dan menemukan tempat keramat untuk upacara leaping, yaitu tempat di mana roh-roh Maori memulai perjalanan terakhir mereka menurut cerita legenda setempat. 

Menurutnya, bagi Anda yang tertarik dengan sand-surfing yang dapat memacu adrenalin. Anda bisa susuri pinggiran Ninety Mile Beach dan berhenti di Giant Te Paki Sand Dunes.

Menyelam di Perairan Jernih


Nadine juga berkesempatan menyelam sambil menjelajahi kapal karam, tebing, hutan kelp, dan karang subtropis yang luas dan jernih di Kepulauan Poor Knights. Pemandangan bawah laut yang unik, kata dia, turut menampilkan kekayaan laut subtropis seperti kingfish dan pink maomao yang hidup berdampingan dengan berbagai satwa bawah laut lainnya.

Mengamati Keindahan Panorama Wellington


Nadine juga mencoba Wellington Cable Car untuk sebuah perjalanan bersejarah selama lima menit yang menawarkan akses mudah menuju Wellington Botanic Garden, Cable Car Museum, Space Place (Carter Observatory), dan Zealandia Ecosanctuary. Dari atas cable car, ia dapat berjalan mengitari Wellington Botanic Garden yang memiliki lebih dari 26 hektar taman dan pepohonan asli New Zealand.

Merasakan Pengalaman “Behind-The-Scenes” Film-Film Blockbuster


Weta Studio Tours adalah salah satu tempat unik yang Nadine kunjungi di Pulau Utara. Di sini Nadine seakan merasakan perjalanan dari Middle-earth menuju Pandora dan seterusnya, di mana ia dapat mengetahui berbagai metode pembuatan film blockbuster terbesar di Hollywood, termasuk trilogi Lord of the Rings dan Avatar.

Mencicipi Keragaman Budaya Kopi


Menikmati santai, Nadine mencoba “flat white”, minuman kopi susu tradisional asli New Zealand, di Caffe L’affare. Menurutnya banyak kedai atau restoran yang menawarkan hal santai untuk menikmati kopi. Selain Caffe L’affare ada juga Memphis Belle dan lain sebagainya.

Menguji Adrenalin di New Zealand


Nadine yang memang menyukai aktivitas yang memacu adrenaline melakukan SkyWalk yang mengitari lingkar luar Sky Tower, bangunan tertinggi di New Zealand, dengan ketinggian 192 meter dari permukaan tanah. Nadine mengatakan selagi di atas sana jangan lupa untuk menikmati panorama 360-derajat pemandangan kota dan berbagai tempat ikonik lainnya dari atas. ** (SS/doc.Tourism New Zealand Indonesia)

SHARE