Desa Terindah di Dunia Bikin Malas Balik ke Kota - Male Indonesia
Desa Terindah di Dunia Bikin Malas Balik ke Kota
MALE ID | Relax

Melihat kehidupan di desa terindah di negara lain tentu menjadi pengalaman yang berbeda. Salah satunya selain udara yang masih segar, Anda juga bisa mengenal budaya asli mereka dari penduduk desa yang belum tersentuh dunia kota.

Mungkin yang namanya desa tidak jauh berbeda dengan desa yang ada di Indonesia, tetapi pemandangan alam yang membungkus desa terindah di beberapa negara pasti memeliki perbedaan. Lalu desa terindah mana saja yang menjadi liburan Anda terasa berbeda?

Alberobello, Italia

FOTO: pxhere.com

Berada di daerah Apulia, Italia, desa yang bernama Alberobello ini bisa dibilang istimewa. Karena, terkenal memiliki panorama alam, udara, dan suasana yang tentram. Selain itu juga, Alberobello juga telah menjadi destinasti wajib bagi pelancong jika sedang ke Italia.

Menjadikan Alberobello destinasi wajib, hal itu berkat bentuk-bentuk bangunannya yang begitu unik dengan dinding terbuat dari batu kapur serta atap dari susunan bebatuan berbentuk kerucut dan memiliki sekitar 1.400 bangunan. Pemandangan ini pasti akan membuat Anda tercengang.

Bibury, Inggris

FOTO: Saffron Blaze/wikipedia

Berdiri kurang lebih 1.000 tahun yang lalu, Desa Bibury seakan menjadi cerminan Inggris ala tempo dulu. Hampir semua bangunan serta landscape di desa ini tidak mengalami perubahan sama sekali. 

Bahkan, sekarang beberapa sudut dan bangunan di desa ini telah di ambil alih oleh pemerintahan Inggris agar keaslianya tetap terjaga. Seperti masuk kedalam mesin waktu, keindahan desa yang terletak di Costwolds, Cirencester, Inggris ini pun juga sering dijadikan sebagai lokasi syuting film bertema abad ke-19.

Hallstatt, Austria

FOTO: Gryffindor/wikipedia

Desa terindah lainnya berada di Austria. Desa ini bernama Hallstatt. Desa Hallstatt merupakan sebuah desa wisata yang berada persis di tepi barat Danau Hallstatt, Distrik Gmunden, state Upper Austria. Desa ini terkenal akan keindahan panorama alamnya. 

Desa yang memiliki luas keseluruhan wilayah sekitar 60 Km persegi ini telah menjadi salah satu tujuan utama para traveller jika sedang ke Austria. Hanya berpenduduk kurang dari 1.000 jiwa serta masih terjaganya alamnya, membuat Desa Hallstatt begitu tenang dan nyaman untuk disinggahi. Uniknya lagi, dari desa ini, Anda bisa menikmati keindahan Gunung Alpen.

Uchisar, Turkey

FOTO: GnuCivodul/wikipedia

Turkey ternya memiliki banyak desa. Salah satunya di di Uchisar. Desa Uchisar menjadi salah satu desa yang masih berpenghuni. Desa ini begitu unik dan mengherankan baik dari sisi tampilan maupun panoramanya. 

Alasannya, di Desa Uchisar, sejauh mata memandang Anda hanya akan disuguhi hamparan bebatuan. Selain itu, tidak hanya rumah penduduknya saja yang terbuat dari batu, hotel, toko hingga tempat makan di desa ini juga berbahan dasar dari bebatuan.

Monsanto, Portugal

FOTO: Duca696/wikipedia

Di Desa Monsanto, Portugal, Anda akan dibuat heran antara tembok yang terbuat dari batu atau batu yang terbuat dari tembok, karena rumah-rumah di desa yang berada di lereng perbukitan batuan granit tersebut memang sengaja dibuat dengan menggunakan batuan granit yang terhampar begitu saja. Meski memiliki jalan yang sempit serta menanjak, desa yang berjarak 114 kilometer dari Lisbon ini tetap menjadi destinasti favorit wisatawan saat datang ke Portugal.

Nah, ketika Anda berwisata ke negara-negara tersebut, cobalah sempatkan untuk pergi ke desa-desa terindah ini. Biarkan pesona alam membawa Anda pada sebuah pengalaman yang berbeda di sebuah desa. ** (SS)

SHARE