Vokalis Hebat Dunia Yang Dikenang Sepanjang Masa - Male Indonesia
Vokalis Hebat Dunia Yang Dikenang Sepanjang Masa
MALE ID | News

Memiliki performa menakjubkan di atas panggung merupakan modal utama untuk menjadi vokalis hebat dunia. Hal tersebut menjadi daya tarik luar biasa yang mampu menghipnotis ribuan penonton, ketika menyaksikan sang idola membawakan lagu andalan. Beberapa dari mereka terdiri dari penyanyi solo, vokalis utama sebuah band, atau penggerak suatu band.

Sesekali, aksi mereka di atas panggung mengundang decak kagum khususnya kaum hawa, bahkan tidak sedikit yang histeris dan jatuh pingsan karenanya. Penyebabnya bukan hanya faktor ketampanan semata, melainkan juga suara khas mereka yang menggetarkan hati wanita. Berikut ini adalah para vokalis hebat dunia sepanjang masa:

Elvis Presley (1935-1977)

vokalis hebat dunia
Metro-Goldwyn-Mayer, Inc./wikimedia

Penyanyi bernama lengkap Elvis Aaron Presley ini merupakan seorang legenda di dunia Rock n Roll Amerika Serikat pada dekade 50-60an. Selain menjadi penyanyi, ia juga berprofesi sebagai produser musik dan aktor. Di masa kejayaannya, ia dijuluki sebagai “The King of Rock N Roll”. Lagu-lagunya seperti Can’t Help Falling in LoveLove Me TenderAre You Lonesome Tonight dan Hound Dog tetap enak didengar sampai saat ini. Gaya berpakaiannya menjadi icon bagi musik Rock n Roll dan ditiru para penggemar maupun band lain.

Bob Marley (1945-1981)

vokalis hebat dunia
B.javhlanbayr/wikimedia

Pecinta musik reggae tentu tidak asing lagi dengan sosok yang memiliki nama asli Robert Nesta Marley ini. Vokalis Afro-Amerika yang memiliki ciri khas rambut gimbal ini berperan besar dalam penyebaran musik Jamaika dan gerakan Rastafari ke seluruh dunia. Bersama The Wailers, Bob Marley menyuarakan isu sosial dan romantika melalui lagu-lagu seperti Redemption SongConcrete JungleGanja GunI Shot The SheriffThree Little Birds dan One Love. Sosoknya menjadi inspirasi bagi perkembangan musik reggae di dunia.

Kurt Cobain (1967-1994)

vokalis hebat dunia
???? ??????/wikimedia

Kurt Donald Cobain adalah vokalis, gitaris dan penulis lagu band Nirvana. Vokalis yang sering mengenakan kemeja flannel di atas panggung ini memiliki ciri khas suara parau disertai permainan gitar kidalnya yang memukau penonton. Beberapa lagu Nirvana berjudul Breed, Smells Like Teen Spirit, Come As You Are dan Rape Me mengubah paradigma musik di era 80an dengan meningkatnya popularitas band-band beraliran Grunge dan Alternative Rock. Nama Kurt Cobain dan Nirvana menjadiicon musik Grunge sepanjang masa.

Freddie Mercury (1946-1991)

vokalis hebat dunia
Carl Lender/wikimedia

Siapa tidak mengenal vokalis Queen yang satu ini. Ia menjadi vokalis sekaligus penulis lagu yang handal, dan sebagian besar lagu ciptaannya sulit untuk diaransemen ulang band lain. Talentanya membuat banyak orang terkagum-kagum, terutama aksi panggungnya yang eksentrik dan cara berinteraksi dengan penonton. Selama berada di Queen, penyanyi bernama asli Farrokh Bulsara ini menulis beberapa lagu seperti We Are The ChampionSomebody to LoveBohemian Rhapsody dan Killer Queen. Sayang, penyakit HIV merenggut nyawanya di tahun 1991.

Jim Morrison (1943-1971)

vokalis hebat dunia
wikimedia

Jim Morrison merupakan seorang penyanyi, penulis dan sutradara film. Ia tergabung dalam band The Doors, sebuah band yang menjadikan dirinya dikenal sebagai sosok paling kharismatik dan berpengaruh dalam sejarah musik dunia. Lagunya yang berjudul Light My Fire dan Hello, I Love You sempat menduduki puncak tangga lagu cukup lama. Beberapa nama seperti Scott Weiland, Vokalis Stone Temple Pilots dan Scot Stapp, Vokalis Creed mengklaim bahwa mereka terinspirasi oleh Jim Morrison.

Itulah vokalis hebat dunia yang pernah berjaya pada masanya.**GP

SHARE