Cara Cerdas Memilih Topi Beanie Sesuai Wajah - Male Indonesia
Cara Cerdas Memilih Topi Beanie Sesuai Wajah
MALE ID | Looks

Topi beanie adalah salah satu item fashion yang berfungsi meningkatkan penampilan pria sekaligus menghangatkan kepala saat cuaca dingin. Sayangnya item ini nyaris kurang mendapat perhatian karena terkesan lebih mudah lepas dibandingkan penutup kepala lainnya.

topi beanie - male Indonesia
Pixabay

Seperti yang telah diketahui, cuaca dingin ekstrem dapat mengganggu penampilan Anda setiap harinya, khususnya pada bagian kulit dan rambut. Rambut sendiri memerlukan perhatian lebih agar Anda tak dijauhi wanita. Maka, solusi tepat untuk melindungi rambut Anda dari kondisi tersebut adalah dengan memakai topi beanie.

Jika banyak dari MALEnials merasa kurang cocok memakai beanie, bisa jadi cara Anda kurang tepat. Pasalnya, beanie harus benar-benar sesuai bentuk wajah penggunanya. Salah sedikit saja, tampilan menjadi tidak maksimal.

Sewaktu ingin membeli topi beanie, cari model yang sesuai wajah Anda. Sebagai contoh, jika Anda mempunyai wajah bulat atau persegi, pilih beanie tanpa alur berkelok disertai ribbing dan gaya lebih longgar sehingga wajah Anda tampak lebih oval.

Sementara, bagi Anda yang memiliki bentuk wajah lebih panjang, carilah beanie lebih ketat guna membuat ilusi dan menyamarkan wajah Anda. Misalnya beanie bermotif garis-garis.

Supaya tubuh senantiasa terlindungi namun tidak mengurangi tampilan, setidaknya ada beberapa jenis beanie yang bisa diandalkan dalam keseharian Anda. Antara lain:

Classic Cuffed Beanie
Ketika mendengar topi wol, barangkali classic cuffed beanie yang akan terlintas. Beanie ini paling populer dan serbaguna dalam berbagai kondisi. Serta sangat erat kaitannya dengan gaya hip-hop dan orang-orang yang menghadapi musim bersalju.

Fisherman Beanie
Fisherman beanie sedang menjadi tren mewabah sejak beberapa tahun belakangan. Anda dapat memadukannya bersama kemeja dan celana bahan ketika hendak berangkat bekerja. Fisherman beanie punya fitur turn-up dan tampak seperti menempel pada kepala atas, panjangnya juga hanya di sekitar telinga. Jadi, carilah dalam ukuran yang tepat.

Bobble Hat
Bobble hat memiliki dekorasi bundar di bagian ujung kepalanya, berakar dari style militer. Infanteri Napoleon menggunakan pom-pom pada topi mereka guna membedakan dengan pasukan lain

So, mulai sekarang Anda bisa mengenakan beanie sesuai gaya. Sudah terbayang topi beanie apa yang akan Anda pakai nantinya?**GP

SHARE