Tradisi Menyeramkan dalam Kehidupan Orang Eskimo | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Tradisi Menyeramkan dalam Kehidupan Orang Eskimo
Gading Perkasa | Story

Begitu banyak tradisi menyeramkan di dunia yang masih saja diterapkan pada zaman sekarang. Salah satunya terjadi di masyarakat Eskimo. Apakah itu?


Edward S. Curtis/wikipedia

Tradisi menyeramkan yang dimaksud adalah bagaimana kebiasaan orang-orang Eskimo terkait kehidupan seksual mereka. Dimana masih bersifat kesukuan dan belum terpengaruh oleh budaya dari luar.

Seperti dilansir dari Ranker, istilah Eskimo merujuk kepada penduduk asli wilayah Arktik bagian utara dan subarktik (bagian Amerika Utara, Greenland dan Siberia). Eskimo merupakan kelompok atau suku tertentu yang dikenal sebagai Inuits, Aleuts, Yupik, Qipi dan banyak nama lain tergantung pada lokasi serta latar belakang budaya.

Lantas seperti apa tradisi menyeramkan mengenai kehidupan seksual masyarakat Eskimo? Berikut ulasan selengkapnya.

Membolehkan Seorang Teman Tidur Bersama Istri Mereka
Orang Eskimo menganggap teman mereka sebagai saudara dan saling berbagi, termasuk urusan pasangan. Contohnya, ketika seorang pria tengah berburu, maka temannya dapat menggantikan sang pria untuk menemani istri yang sendiri di rumah.

Pria Diizinkan Satu Atap Bersama Wanita yang Hendak Dinikahinya
Kurang lebih satu tahun sebelum menikah, seorang pria akan bergabung dengan calon istrinya dan menjalankan berbagai kegiatan, salah satunya berburu. Dalam masa itu, mereka juga memulai kehidupan ‘ranjang’ mereka sampai mendekati masa pernikahan. Dengan demikian, pria bisa membuktikan dirinya pada keluarga calon mempelai.

Hubungan Intim Sebelum Menikah Dianjurkan oleh Orang Eskimo
Seorang penjelajah Denmark, Peter Freuchen yang sempat tinggal bersama kelompok Eskimo di Greenland awal abad ke-20 mengatakan, orang tua tidak khawatir ke mana anak-anak remaja mereka pada malam hari. Mereka justru membiarkannya, termasuk saat si anak menemukan igloo kosong dan menghabiskan waktu bersama lawan jenisnya, if you know what I mean.

Wanita yang Hamil dengan Pria Lain Bukan Masalah Besar
Karena hubungan intim pra-nikah sudah menjadi hal biasa di kalangan mereka, wanita yang hamil dengan pria lain di luar suaminya bukan masalah besar. Itu tidak menjadi stigma negatif atau membuat pelakunya dikucilkan.

Beberapa Suku Eskimo Mengajari Anaknya Mengenai Hubungan Intim
Suku Qipi Eskimo di Arktik timur sangat terbuka dalam mengajari anaknya mengenai hubungan intim. Mereka bahkan mempraktikkannya di depan sang anak. Hal ini berlanjut sampai anak mereka menjadi remaja.

Kegiatan Bertukar Istri Setelah Ritual yang Dilakukan Shaman
Kegiatan menukar istri dan shamanistik berkaitan erat dengan masyarakat Eskimo. Usai shaman melakukan ritual, para pria akan saling bertukar pasangan dan melakukan hubungan intim dalam kondisi gelap gulita. Lampu dinyalakan kembali ketika kegiatan mereka berakhir. Tradisi menyeramkan ini terjadi pada orang Eskimo di Greenland.

Istri Lebih dari Satu Merupakan Hal Wajar
Bagi orang Eskimo, memiliki wanita pendamping lebih dari satu adalah hal wajar. Malah, itu menunjukkan kekayaan atau status sosial sang pria.

Pembunuhan Anak-Anak Terkadang Dilakukan Keluarga Eskimo
Demi mengendalikan populasi di lingkungan mereka, suku Eskimo terkadang mempraktikkan pembunuhan bayi karena tidak mampu merawatnya.**GP

SHARE