5 Keindahan Taman Nasional yang Kurang Dikenal - Male Indonesia
5 Keindahan Taman Nasional yang Kurang Dikenal
MALE ID | Relax

Amerika memiliki banyak taman nasional. Bahkan dari berbagai peringkat. Sebut saja Red Rock yang menjadi salah satu taman nasional primadona Amerika Serikat. Secara keseluruhan, sebenarnya Amerika Serikat memiliki 59 taman nasional dengan luasnya yang membentang mencapai 84 juta hektar.

Dari sekian banyak taman nasional, ada beberapa taman nasional di Amerika Serikat yang kurang dikenal. Padahal keindahan alam di sana tidak kalah dengan taman nasional yang lainnya. Berikut lima taman nasional yang memiliki keindahan namun kurang dikenal. 

Taman Nasional Congaree

FOTO: Miguel Vieira/flickr

Untuk menuju Taman Nasional Congaree, Anda hanya perlu waktu beberapa menit dari Columbia, Carolina Selatan, atau kurang dari dua jam dari Charleston. Taman Nasional Congaree merupakan sebuah oase hutan tunggang tua yang disisihkan pada tahun 2003. Di sini banyak kayu keras terbesar di Amerika Serikat bagian timur. Selain itu juga ada pohon cemara yang menjulang di mana pernah memicu industri penebangan kayu. Semuanya menjemur di Congaree dan anak-anak sungainya.

Taman Nasional Isle Royale

FOTO: Jhodkiewicz/wikipedia

Jauh ke utara, Taman Nasional Isle Royale lebih dekat ke Ontario, Kanada, daripada ke Minnesota atau Michigan, di mana Anda harus naik feri beberapa jam atau membawa pesawat amfibi untuk sampai ke pos terdepan di Danau Superior.

Pulau ini memberi penghargaan atas usaha Anda. Karena Anda akan mendapatkan keindahan yang luar baisa, perkemahan yang tenang dan terbuka, langit gelap kadang-kadang diterangi oleh aurora borealis, dan garis pantai yang dikelilingi oleh air bersih dan sejuk. Ketika Anda pergi jalan-jalan diwaktu pagi, Anda bisa menemukan atau melihat rusa sedang minum. 

Taman Nasional Great Sand Dunes

FOTO: nps.gov

Di Taman Nasional Great Sand Dunes, Colorado, Anda dapat berjalan kaki sejauh 30 mil dari bukit pasir setinggi gedung pencakar langit. Anda bisa memulainya dari lantai Lembah San Luis. Jika Anda menyewa sandboard atau kereta luncur pasir di pintu masuk taman, Anda bisa meluncur mengadu adrenalin ke arah bawah.

Selain itu, di sini Anda tidak akan menemukan jejak yang ditandai, karena akan terus-menerus berubah. Mintalah penjaga jalan ke mana harus pergi. Tetapi ketika Anda bisa bertahan, Anda menyaksikan matahari terbenam jika Anda merencanakan pengambilan gambar yang luar biasa di taman nasional ini. Taman ini menawarkan izin berkemah.

Taman Nasional Cascades Utara

FOTO: Jeff Gunn/flickr

Setengah juta hektar gletser, puncak yang menjulang dan danau gunung yang masih asli membentuk Taman Nasional Cascades yang menakjubkan. Taman nasional ini sebenarnya memiliki lebih banyak gletser daripada taman manapun di kawasan yang lebih rendah. Ditambah lagi, waktu yang cukup singkat kurang dari tiga jam dari Seattle, Anda bisa sampai taman nasional ini.  Namun, taman nasional ini adalah taman yang paling tidak pernah dikunjungi kelima di Amerika Serikat pada tahun 2017.

Taman Nasional Kepulauan Channel

FOTO: David Wan/flickr

Di lepas pantai California, Taman Nasional Kepulauan Channel mencakup lima dari delapan pulau dalam rantai yang kadang-kadang disebut Galapagos Amerika karena keragaman flora dan faunanya. Di antaranya adalah San Miguel, Santa Rosa, Santa Cruz, Anacapa dan Santa Barbara.

Menuju ke pulau-pulau tersebut merupakan perjalanan yang mudah dari Los Angeles, melalui kapal feri yang berangkat dari Ventura dan Oxnard, namun jauh dari mana-mana, kembali ke masa ketika California selatan adalah pemandangan yang tak ada habisnya dari puncak yang terjal dan pantai yang masih asli. 

Di sini, sebenarnya Anda bisa berkemah. Menikmati gua laut, menyelam scuba dengan singa laut dan hiking ke pemandangan yang menakjubkan dimana Anda bisa melihat paus di laut. Tetapi Anda harus menyiapkan segela perlengkapan makan Anda. Karena di taman nasional ini, Anda tidak akan menemukan penjual makanan. ** (SS)

SHARE