5 Tanda Wanita Tidak Ingin Berkomitmen dengan Anda - Male Indonesia
5 Tanda Wanita Tidak Ingin Berkomitmen dengan Anda
MALE ID | Relationships

Sebagai pria dewasa yang telah mapan dan mantap, tentu memimpikan wanita yang ingin diajak berkomitmen. Namun hal itu tidak mudah. Ada beberapa wanita yang memang tidak ingin berkomitmen. Salah satunya fobia-komitmen.

Berkomitmen - Male IndonesiaModel:Sherlyne/Fotografer:Adi Model

Wanita yang tidak ingin berkomitmen karena fobia-komitmen merasakan  kebutuhan kuat untuk tetap mandiri secara emosional. Jika Anda menjalin hubungan dengan wanita seperti itu, Anda bisa melihat tanda-tanda ini sejak dini. Berikut beberapa tanda di antaranya.

Berdalih Fokus Terhadap Karir
Tanda pertama yang bisa Anda lihat wanita tidak ingin berkomitmen adalah beralasan dengan karir. Wanita mungkin mengatakannya secara langsung dengan pernyataan, seperti, "Saya tidak ingin berada dalam hubungan yang berkomitmen sekarang. Ingin lebih fokus pada karir dahulu." 

Atau, mereka mungkin menceritakan sejarah pribadi mereka, yang dipenuhi dengan tegakan satu malam atau hubungan singkat. Alias traumatik terhadap hubungan. Jika Anda menginginkan hubungan yang berkomitmen, inilah isyarat Anda untuk segera pergi. Jika Anda memilih untuk tetap berdasarkan harapan mereka berubah, Anda melakukan ini atas risiko Anda sendiri.

Mementingkan Waktunya Sendiri
Hal kedua tanda wanita tidak ingin berkomitmen adalah mementingkan waktunya sendiri, alias mereka pelit dengan waktu mereka. Mereka mungkin membatasi waktu bersama dengan Aada. Mereka labih senang berkumpul dengan teman-temannya dibandingkan dengan berkumpul dengan Anda. Bahkan menjaga jarak dengan beberapa waktu tidak akan bertemu selama seminggu. Juga, mereka mungkin sulit untuk menentukan rencana yang pasti, terutama jika rencana tersebut tidak dalam waktu dekat. Seperti hubungan serius dengan Anda.

Ekspresi Perasaan yang Cenderung Datar
Menebak wanita memang agak sulit. Ada beberapa wanita yang memang sering mengucapkan perasaan cinta Bahkan juga sulit. Jika pun ada, mereka yang tidak begitu menyukai katakan perasaannya, mereka hanya mengungkapkannya dengan bercanda atau dengan cara yang tidak disengaja, seperti dengan mengalihkan perhatian, "Saya juga mencintaimu, sayang." Orang-orang yang takut akan komitmen cenderung promiscuous atau hanya tidak merasakan hubungan emosional yang lebih besar alias datar.

Samar dalam Mementingkan Hubungan
Wanita tidak ingin berkomitmen lebih jauh, mereka tidak secara jelas menyebut Anda sebagai kekasihnya atau orang paling penting dalam hidupnya. Mereka juga gagal memprioritaskan hubungan Anda, terlalu sering memilih untuk bergaul dengan teman atau bekerja. Ini jelas merupakan keputusan dalam hatinya. 

Jika Anda merupakan pria yang mementingkan sebuah pengakuan atau intensitas pertemuan, tentu Anda harus membicarakannya. Jika Anda orang cuek, Anda perlu menilai tingkat investasi pasangan Anda dalam hubungan Anda.

Tidak Banyak Berbagi Emosi
Ada beberapa wanita yang memang secara alami kurang cenderung untuk berbagi (introvert). Namun orang-orang ini biasanya menunjukkan kebutuhan mereka akan dukungan dalam beberapa hal, baik dengan kata-kata atau tindakan. Komitmen-fobia, di sisi lain, cenderung terlalu mandiri dalam bekerja melalui perjuangan emosional mereka. 

Gagal untuk membuka diri secara emosional bukanlah pertanda baik karena memiliki hubungan saling ketergantungan yang sehat dimana keduanya kuat di dalam diri Anda, namun juga saling bergantung untuk mendapatkan dukungan dan perhatian.

Pada akhirnya, ini adalah pilihan Anda apakah seseorang menawarkan diri yang cukup dalam hubungan Anda. Mungkin Anda baik-baik saja dengan hubungan santai, atau Anda merasa nyaman dengan keterbatasan waktu yang dihabiskan bersama. Tapi jika Anda tergantung di dalam, menunggu pasangan Anda menyadari bahwa mereka mencintai Anda dan ingin berkomitmen pada Anda, Anda mungkin sudah lama menunggu. 

Sebagai gantinya, jika pasangan Anda menunjukkan tanda-tanda fobia-komitmen, mungkin inilah saatnya mengakhiri hubungan, membebaskan diri Anda untuk menemukan pasangan yang benar-benar mencintai dan berkomitmen. ** (SS)

SHARE