Tingkah Laku Aneh Musisi Dunia di Atas Panggung - Male Indonesia
Tingkah Laku Aneh Musisi Dunia di Atas Panggung
MALE ID | News

Buat pecinta musik, pastinya Anda pernah atau sering melihat berbagai aksi panggung para musisi, dari yang tergolong wajar sampai menonjolkan tingkah laku aneh. Entah menyebarkan pick gitar, melempar stik drum, kaus bahkan membanting alat musik mereka.


maxpixel.freegreatpicture.com

Hal itu memang agak susah ditemui di era sekarang. Namun beberapa dekade sebelumnya, tingkah laku aneh musisi tersebut banyak dipertontonkan ke hadapan khalayak dan mengundang berbagai respon. Ada yang kagum, dan tak sedikit pula dari mereka terheran-heran ataupun kesal.

Alasannya hanya satu. Para musisi ingin meninggalkan sesuatu yang nantinya akan dikenang sepanjang masa oleh penggemarnya. Sudah tak sabar MALEnials? Baiklah, berikut lima tingkah laku aneh musisi dunia di atas panggung yang kami rangkum dari berbagai sumber. Check it out!

Eddie Vedder (memanjat tiang panggung dan terjun ke arah penonton)

Terjun dari panggung ke arah penonton saat konser sangat lumrah dilakukan para rock star. Meski demikian, apa yang dilakukan Eddie Vedder terbilang aneh. Ia rela memanjat tiang panggung terlebih dahulu baru menjatuhkan diri ke lautan manusia. Ada-ada saja.

Alice Cooper (melempar ayam)

Alice Cooper, yang juga sering mengaku sebagai sang ‘pangeran kegelapan’ ini pernah melempar ayam ke arah penonton. Dari penuturannya, ayam tersebut berasal dari penonton yang ia hendak kembalikan. Pendapat lain mengatakan, ia melakukannya karena kesal.

Lorde (menari)

Ketika diundang perform di salah satu acara MTV Video Music Awards, Lorde sedikit memberi surprise kepada penonton. Ia memilih menari di atas panggung ketimbang menyanyi. Usut punya usut, kala itu ia tengah terserang flu dan menyimpan tenaganya sembari menari diiringi musik. Lorde terkenal senang memberi keanehan dalam setiap konsernya agar terlihat berbeda.

Jimi Hendrix (membakar gitar)

Gitaris handal Jimi Hendrix pernah membakar dan membanting gitarnya. Ia melakukannya saat konser di perhelatan Monterey Pop. Awalnya, Jimi melumuri gitarnya dengan cairan yang mudah terbakar sebelum kemudian mengeluarkan korek api dan membakar gitarnya.

Kurt Cobain dan Krist Novoselic (merusak properti panggung)

Kedua pentolan Nirvana ini sebenarnya bukan cuma menampilkan tingkah laku aneh, melainkan sudah tergolong vandalism. Bagaimana tidak, ketika selesai menggelar konser di Seattle, 31 Oktober 1991, mereka membanting gitar dan bass sekaligus menggunakannya untuk merusak properti panggung. Kendati demikian, ribuan penggemarnya tetap memberikan applause atas tingkah mereka tersebut.**GP

SHARE