Tampil Elegan dengan Paduan Pakaian Bergaris - Male Indonesia
Tampil Elegan dengan Paduan Pakaian Bergaris
MALE ID | Looks

Apabila Anda ingin terlihat elegan namun tetap santai. Menggunakan pakaian bergaris merupakan pilihan yan baik. Meski sederhana, tetapi akan pemilihan pakaian ini adalah sesuatu yang tepat jika Anda adalah orang yang aktif.

pakaian bergaris - male IndonesiaPxhere.com

Meski pakaian bergaris merupakan pakaian klasik, namun tidak pernah luntur untuk bisa menampilkan gaya mewah terhadap si pemakainya. Pola sederhana namun akan berpengaruh untuk ilusi tubuh Anda. Untuk itu, sekarang saatnya waktu yang tepat untuk Anda menambahkan isi lemari Anda dengan pakaian bergaris. 

Memulai dengan Tee Stripe
Salah satu potongan pakaian bergaris klasi yang baik untuk pria adalah tee stripe. Alasannya, karena pola garis horizontal ini dapat dengan mudah "menyuntikkan" sedikit karakter dan kepribadian ke dalam pakaian Anda.

Pakaian bergaris ini bisa dikenakan untuk situaasi baik siang maupun malam. Artinya, ketika Anda keluar dari siang hari, Anda tidak perlu pulang ketika teman Anda mengajak untuk pergi nongkrong atau ke bar untuk sedikit bersenang-senang di waktu luang Anda.

Ketika Anda ingin mengenakan pakaian bergaris. Anda tida perlu memusingkan untuk paduan bawahnya. Biarkan bagian atas menjadi hal dominan gaya Anda. Pilihlah celana dengan warna blok kunci sederhana dan rendah, bai itu jeans biru atau merah yang dinamis.

Karena, pola garis selalu memberikan pernyataan berani berdiri sendiri, sehingga Anda tidak perlu menambahkan potongan lainnya ke tampilan Anda. Perlu diketahui, bahwa jeans merupakan sekutu terbaik untuk pakaian pola garis. 

Memilih Pola Garis Vertikal
Sejak abad ke-19, pria kerap dipusingkan dengan pola garis yang cocok. Padahal, pola garis vertikal adalah pilihan sempurna jika Anda ingin menambahkan kesan tinggi dengan balutan pola verital dalam pakaian Anda. Memakai garis lurus dari atas ke bawah tanpa putus, selain tampak lebih tinggi, Anda juga akan tampak kurus.

Selain itu, dengan Anda mengenakan pola garis vertikal ini. Bisa membantu juga dalam memangkas lingkat pinggang Anda, sehingga terlihat lebih langsing. Lantas bagaimana dengan garis horizontal? Nah masuk akal jika aturan yang berlawanan. Garis horizontal sebenarnya bisa membuat Anda terlihat lebih lebar. Ini adalah berita bagus jika Anda ingin mendapatkan sedikit ilusi badan Anda lebih berisi.

Saat Anda mencari pakaian berpola garis, Anda akan lebih jarang menemukan garis pola vertikal, lebih sering Anda kana menemukan pola horizontal. Ini karena garis horizontal umumnya lebih mudah dipakai, dan sesuai dengan bentuk tubuh kebanyakan orang.

Tambahan dalam Memadukan Pakaian Bergaris
Saat Anda tidak percaya diri dengan paaian bergaris, Anda bisa menambahkan blazer atau jaket jeans, tergantung musim dan gaya pribadi Anda. Untuk pola garisnya sendiri, ketika Anda mengenakan luaran tambahan, Anda tidak masalah harus menggunakan pola horizontal atau vertikal. Karena itu akan tetap terlihat baik.

Stripes atau pola garis sangat luar biasa serbaguna sehingga jika Anda menggunakannya untuk menambahkan detail dan minat pada tampilan berlapis maka Anda bisa memakainya dengan hampir semua warna. semakin banyak tekstur yang dapat Anda tambahkan ke pakaian Anda, semakin mewah tampilannya.

Ada sesuatu yang sangat luar biasa ketika Anda bisa memadukan antara celana panjang dengan jeans hitam, blazer hitam dengan legan yang digulung, kemudian Anda mengenakan pakaian putih bergaris hitam. Ini ada;ah contoh paling keren dalam gaya Chic Paris.

Bereksperimen dengan Warna
Pakain bergaris hitam atau putih merupakan pakaian pola garis klasik. Namun jika Anda ingin lebih berani dan modern, Anda bisa bereksperimen dengan pola garis yan gberwarna. Garis-garis terang sangat bagus untuk menyuntikkan semangat pada pakaian Anda selama musim panas.

Jika Anda ingin menyuntikkan beberapa warna ke dalam pakaian Anda dengan pola garis, pilihkan dengan pola warna merah, karena ini akan terlihat seperti mempertahankan nuansa bahari sehingga garis-garisnya sangat kental. Meski terang dan tebal, hal ini dapat membantu Anda menonjol dari keramaian.

Jas dan Celana Bergaris
Memakai garis tidak hanya harus terbatas pada pakaian kasual Anda. Saat pergi ke kantor dengan jas sekaligus celana bergaris yang senada dengan pola garis vertikal, Anda juga akan tetap terlihat elegan.

Hal itu akan mengingatkan pada setelah Gordon Gekko dan yuppies pada tahun 1980-an. Ketika Anda ingin mencoba dan konsisten pakaian untuk pergi kerja dengan stelan ini, Anda bisa bisa menggunakan kemeja bergaris pula dengan dasi terang yang berani. 

Meski bukan tampilan yang tepat untuk semua orang, tapi jika Anda memakai pakaian secara formal maka setelan bergaris adalah alat yang sangat berguna untuk tampilan elegan Anda dikantor. ** (SS)
 

SHARE