Dapatkah Konsumsi Teh Hijau Bangkitkan Libido? - Male Indonesia
Dapatkah Konsumsi Teh Hijau Bangkitkan Libido?
MALE ID | Sex & Health

Sejak beberapa tahun belakangan, tren konsumsi teh hijau menjadi cukup marak ditemui di kalangan masyarakat kota-kota besar dan disukai banyak orang. Berbagai olahan teh hijau yang dihidangkan juga bisa kita temukan. Entah sebagai minuman, camilan hingga makanan penutup.

konsumsi teh hijau - Male Indonesiapixabay.com

Konsumsi teh hijau secara sering juga bermanfaat bagi kesehatan karena proses pembuatannya tidak berlebihan. Kandungan dalam teh hijau cukup kaya dan masih alami.

Menurut Beth Reardon, Ahli Gizi sekaligus Kepala Duke Integrative Medicine di Amerika Serikat, segudang khasiat teh hijau berasal dari kandungan senyawa katekin. Katekin merupakan zat antioksidan yang mampu mencegah serta melawan kerusakan sel. Kandungan polifenol dan asam amino khusus bahkan terbukti baik untuk kesehatan otak.

Walau demikian, tahukah Anda bahwa penelitian juga mendapati konsumsi teh hijau bermanfaat bagi kehidupan ranjang yang lebih bergairah? Yup. Anda bisa mereduksi keraguan Anda melalui sejumlah penjelasan terkait manfaat teh hijau di bawah ini.

Membangkitkan Libido
Penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Southwestern University in Georgetown, Texas, Amerika Serikat mengungkap, kandungan kafein dalam teh hijau bisa membangkitkan nafsu birahi wanita. Sebab, kafein tersebut akan memberikan stimulasi tertentu pada bagian otak yang mengendalikan gairah.

Sejumlah studi lain turut membuktikan, kandungan L-theanine pada teh hijau dapat memicu produksi hormon dopamin dari otak. Hormon inilah yang berkontribusi meningkatkan hasrat bercinta baik pada pria maupun wanita.

Mempertajam Fokus
Agar hubungan intim menjadi kian nikmat, pastinya Anda harus fokus. Salah satu manfaat konsumsi teh hijau bagi kehidupan percintaan yaitu mempertajam fokus serta kepekaan indra peraba, penglihatan dan penciuman. Ketiga hal itu sangat membantu seseorang dan pasangannya demi menikmati setiap momen intim secara lebih intens.

Mencegah Disfungsi Ereksi
Betul sekali, rajin meminum teh hijau dapat mencegah disfungsi ereksi. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Portugal, teh hijau bisa menghindarkan Anda dari penyumbatan pembuluh darah. Ini tentu baik bagi kesehatan Mr. P, karena disfungsi ereksi dipicu oleh Mr. P yang tidak memperoleh aliran darah cukup. Kandungan polifenol pada teh hijau bernama EGCG bisa melemaskan dinding arteri, sehingga peredaran darah menjadi lebih lancar.

Penelitian tersebut juga membuktikan, teh hijau dapat mencegah aterosklerosis, sebuah kondisi dimana pembuluh darah mengalami penyempitan. Gejala yang biasa timbul adalah sulit ‘tegang’ alias ereksi.**GP

SHARE