Wanita Lebih Pandai Menyembunyikan Perselingkuhan? | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Wanita Lebih Pandai Menyembunyikan Perselingkuhan?
Gading Perkasa | Relationships

Mungkin Anda terkaget-kaget membaca judul di atas, apakah wanita lebih pandai menyembunyikan perselingkuhan atau tidak. Namun, fakta ini terbukti benar jika dilihat dari sudut pandang ilmiah. Kok bisa?

 Menyembunyikan perselingkuhan - Male Indonesiapikwizard.com

Sampai sekarang, pria senantiasa dipandang sebagai dalang atau pelaku utama kasus selingkuh. Sementara jika wanita berselingkuh, itu bukanlah hal yang lazim. Padahal, kaum hawa justru jauh lebih pandai menyembunyikan perselingkuhan dibandingkan pria.

Berdasarkan sebuah survei yang dilakukan di Inggris melibatkan 3.000 responden, ditemukan fakta bahwa wanita berusia 35-40 tahun merupakan kelompok usia paling rentan selingkuh.

Salah satu alasan mereka bertindak tidak setia adalah merasa kurang dicintai pasangan, bosan serta buruknya hubungan di ranjang. Tidak mendapat penghargaan, baik secara fisik maupun emosional juga menjadi penyebab hal tersebut.

Para pakar psikologi mengatakan, alasan utama wanita berselingkuh bukan dilandasi oleh hubungan intim semata. Melainkan adanya hubungan emosional kuat dengan orang ketiga, perasaan berbalas dan unsur kebahagiaan. Mereka lebih pintar dalam menyimpan rahasia dan menutupi jejaknya. Alhasil, kemungkinan ketahuan selingkuh pun cenderung minim.

Menurut Tracey Cox, Seksolog, jumlah wanita yang berselingkuh di zaman sekarang cukup banyak karena mereka merasa memiliki hak untuk bahagia. “Dulu, wanita yang selingkuh hanya sedikit. Mereka mengontrol dirinya sendiri,” ujar Tracey.

Sementara itu dari penelitian Daniel Gomez, Detektif Swasta di Amerika Serikat yang bertugas mengungkap kasus selingkuh pria dan wanita di Amerika menyimpulkan, hampir 100 wanita tidak ketahuan kala selingkuh. Melalui buku berjudul Play for Win, Daniel menyebutkan beberapa gaya selingkuh wanita yang sulit dicurigai pasangannya. Inilah dia:

Mengarang Cerita Secara Terorganisir
Daripada pria, wanita umumnya memiliki ketakutan berlebih akan ketahuan selingkuh. Karena itu mereka mengarang cerita secara terorganisir demi menutupi aksinya. Misalnya beralasan ingin hangout atau berkumpul bersama teman-temannya.

“Saya sering melihat para wanita berhenti di depan rumah temannya kemudian berfoto dan mem-posting di media sosial sebagai bukti kejujuran. Nyatanya, mereka hanya sekadar berkunjung selama sepuluh menit dan memanipulasi fakta supaya terlihat bersama sepanjang waktu,” tutur Daniel.

Peduli Keamanan dan Kenyamanannya
Bila pria terkesan ceroboh menjaga rahasia, wanita tidak demikian. Alih-alih menyamarkan nama pasangan selingkuhan, wanita memilih cara lebih cerdas. Yaitu membeli ponsel atau alamat email baru. “Wanita menghabiskan banyak waktu dalam merencanakan perselingkuhan. Termasuk membeli nomor atau ponsel baru untuk berkomunikasi dengan selingkuhannya,” kata Daniel.

Insting Lebih Tajam
Wanita tahu kapan harus maju dan kapan sebaiknya mundur. Jika insting mengatakan situasi aman, mereka akan segera menghubungi sang selingkuhan dan membuat janji bertemu tanpa rasa takut. Hal tersebut juga membuat wanita berhasil ‘memergoki’ pasangan mereka yang selingkuh.**GP

SHARE