Mobil Listrik Dahsyat Pesaing Tesla Roadster - Male Indonesia
Mobil Listrik Dahsyat Pesaing Tesla Roadster
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Tesla Roadster II yang sempat digadang-gadang menjadi mobil listrik tersadis di dunia kini harus berbagi dengan hadirnya mobil listrik dahsyat lainnya, Rimac Concept Two. Rimac tidak dibangun di Silicon Valley layaknya Tesla, melainkan di Kroasia oleh sebuah perusahaan bernama Rimac Automobili.


rimac-automobili.com

Hampir sama seperti Tesla, Rimac mengkhususkan diri membangun mobil listrik. Perbedaannya, Rimac lebih berfokus pada pengembangan mobil listrik dahsyat tinggi. Sehingga, sebagian besar pihak belum sadar akan kehadirannya, seperti dikutip Autoevolution.

Pada tahun 2013 lalu, Rimac perlahan-lahan menunjukkan tajinya lewat produk Concept One. Hypercar listrik pertama di dunia sekaligus merupakan produk pertama mereka. Apabila Tesla membangun mobil pertamanya bergaya model sport, maka Rimac juga mengusung mode serupa pada produk debutnya.

Concept One langsung saja menjadi model hypercar listrik tercepat kala itu. Dapur pacunya mampu menyemburkan puncak tenaga sebesar 1.224 HP. Dengan tenaga tersebut, Rimac Concept One hanya perlu waktu sekitar 2,5 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam.


rimac-automobili.com

Seakan belum puas merilis Concept One, Rimac sepertinya ingin mengulang kesuksesannya melalui produk besutan terbaru mereka yang diberi nama Rimac C_Two. Melansir laman resminya, rimac-automobili.com, C_Two diklaim memiliki maksimum torsi sebesar 2.300 Nm dan puncak tenaga di angka 1.914 HP.

Sedangkan di atas kertas, Concept Two sanggup berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 1,85 detik saja, lebih cepat 0,05 detik dibandingkan Tesla Roadster II yang sempat menyabet gelar mobil listrik tercepat di dunia. Topspeed-nya pun tidak main-main, mobil ini sanggup digeber hingga kecepatan 412 km/jam. Nice!


rimac-automobili.com

Concept Two dibangun menggunakan material carbon fiber. Hanya saja penyematan baterai performa tinggi serta komponen pendukung lainnya mengakibatkan Concept Two memiliki bobot cukup berat di antara hypercar pada umumnya, 1.950 kg. Meski demikian, hal itu bukan masalah berarti bagi Rimac, karena kemampuan dan fitur di mobil besutannya sangat lengkap.

Kabarnya, Concept Two mengusung teknologi otonom level-4. Mate Rimac, sang pemilik pabrikan mobil asal Kroasia tersebut mengaku produk terbarunya memiliki delapan kamera, enam radar, 12 sensor ultrasonic dan sebuah lidar (light detection ranging), teknologi peraba jarak jauh dengan sinar laser.

Rencananya Rimac Concept Two hanya akan diproduksi sebanyak 150 unit saja di seluruh dunia. So, apakah MALEnials ingin mobil listrik dahsyat ini bersemayam di garasi rumah Anda?**GP

SHARE