Sederetan Artis yang Merupakan Penggemar West Ham - Male Indonesia
Sederetan Artis yang Merupakan Penggemar West Ham
MALE ID | News

Penggemar West Ham di seluruh dunia sudah tidak perlu diragukan lagi. Klub asal daratan Inggris ini memiliki fanbase dengan semangat begitu besar dibandingkan klub-klub lain sekaliber Liverpool, Arsenal hingga Manchester United sekalipun.


John Seb Barber/flickr

Pertanyaannya, mengapa penggemar West Ham begitu banyak? Sebab, meski prestasinya terbilang minim, West Ham dianggap sebagai salah satu kunci kesuksesan Inggris saat menjuarai Piala Dunia 1966. Empat gol Inggris di final adalah kontribusi dua pemain West Ham, Martin Peters dan Geoff Hurst. Kapten tim saat itu, Bobby Moore, juga seorang legenda West Ham.

Di periode selanjutnya, akademi memberikan West Ham banyak pemain ternama. Sebut saja Trevor Brooking, Tony Cottee, Paul Ince, Rio Ferdinand, Joe Cole, Michael Carrick, Glen Johnson hingga Frank Lampard. Boleh dibilang, tim ini turut mengharumkan Inggris dan sangat dicintai pendukungnya.

Mereka yang mengaku penggemar West Ham berasal dari latar belakang berbeda-beda. Mulai dari kaum pekerja, olahragawan, tokoh politik hingga publik figur seperti musisi dan artis. Ya, begitu banyak musisi dan artis yang setia mendukung West Ham.

Mungkin MALEnials tidak pernah menyangka bahwa nama-nama berikut adalah fans berat klub yang bermarkas di London Stadium tersebut. Simak penjelasannya di bawah ini.

Matt Damon


nicolas genin/wikipedia

Aktor film asal Amerika Serikat, Matt Damon mengaku menjadi penggemar West Ham saat ia berada di Inggris beberapa tahun lalu. Ia diajak rekannya menyaksikan pertandingan The Hammers di Boleyn Ground. “Saya tidak suka mendukung tim seperti Chelsea, Arsenal dan Manchester United. Saya adalah The Hammers, yang selalu menonton pertandingan mereka ketika saya berada di Inggris.” ujar Damon.

Elijah Wood


Gage Skidmore/flickr

Bintang The Lord of the Rings ini jatuh hati pada West Ham kala ia mendapat peran utama di Green Street Hooligans I. Selain itu, ia pernah menonton West Ham bertanding di Boleyn Ground secara langsung.

Katy Perry


Joella Marano/wikipedia

Katy Perry menunjukkan kecintaannya terhadap West Ham di ajang penghargaan MTV Award 2009 silam. Ia tampil mengenakan lingerie seksi berhiaskan logo West Ham dengan warna khas The Hammers, merah maroon dan biru.

Morrissey


Man Alive!/flickr

Meski tidak pernah berbicara terbuka terkait sepak bola, Morrissey menggemari West Ham secara diam-diam. Sebab, ia sering terlihat mengenakan kaus “West Ham Boys Club” dan mempunyai poster Bobby Moore, pemain legenda West Ham United.

Cock Sparrer


Montecruz Foto/flickr

Cock Sparrer adalah band beraliran Oi! Punk asal Inggris yang berdiri pada 1972 dan berpengaruh besar bagi dunia punk rock. Mereka menciptakan lagu berjudul Take ‘Em All dan dijadikan lagu penyemangat oleh The Hammers `setiap West Ham berlaga.

Steve Harris


adels/flickr

Bassist Iron Maiden, Steve Harris ternyata pernah bergabung sebagai pemain sepakbola di klub West Ham junior. Nama Iron Maiden sendiri terinspirasi dari “The Irons”, julukan West Ham. Bahkan, logo West Ham nyaris terdapat pada semua bass yang dimiliki Steve.

Dave Grohl


Lindsay/wikipedia

Vokalis dan gitaris Foo Fighter, Dave Grohl dalam sebuah wawancara mengatakan jika West Ham adalah klub EPL yang sangat ia nikmati permainannya. Dave mulai menyaksikan EPL saat Foo Fighter melakoni tur di Inggris.**GP

SHARE