Penyimpanan Gratis Alternatif Google Drive - Male Indonesia
Penyimpanan Gratis Alternatif Google Drive
MALE ID | Digital Life

Sempat terdengar akan ditutup, dan akan memiliki pengganti aplikasi Google Drive. Bulan Oktober nanti google mengatakan akan mengirimkan pemberitahuan pada penggunanya dengan dua layanan pengganti, yakni backup and sync. Keduanya digadang-gadang berfungsi layaknya drive.

aplikasi google drive pexels.com

Dengan dua layanan barunya ini, pelanggan diiming-imingi kuantitas yang lebih besar dibandingkan drive. Lebih jauh, layanan teranyarnya ini sekaligus secara otomatis juga bekerja seperti aplikasi google photo desktop uploader.

Tetapi, sedia payung sebelum hujan lebih baik. Sembari menunggu persembahan baru google, lebih baik Anda mem-backup data lebih dulu dan bisa menggunakan layanan gratis alternatif drive. Berikut beberapa layanan gratis pengganti aplikasi google drive:

1. Mega.nz
Layanan penyimpanan gratis pengganti google drive pertama yakni Mega.nz.  Layanan ini adalah penerus MegaUpload. Ini adalah layanan penyipnan berbasis awan (cloud) dan file hosting yang dihasilkan oleh mega Limited. Mega menyediakan 50 GB penyimpanan gratis per-account, dan 10 GB perbulan bandwidth bebas untuk berbagi file dengan account lain.

2. SkyDrive
Microsoft One Drive atau sekarang bernama SkyDrive adalah layanan penyimpanan file dan berbagi solusi online yang memuaskan dalam kayanan gratis dan mudah digunakan. Meski memiliki kapasitas yang lebih sedikit daripada google driveSkyDrive juga memiliki desain yang menarik dan fungsional. Bahkan bisa dikatakan sebagai pengganti aplikasi google drive kedua di laptop atau komputer Anda.

Di SkyDrive juga memungkinkan Anda mengedit dokumen Microsoft Office secara online. Selain itu, menawarkan versi lite dari tiga software utama suite word, exel, dan powerpoint. Jadi jika tidak memiliki suite yang terinstal pada PC atau Mac, Anda bisa mengedit secara online.

3. Box
Box menjadi alternatif yang bisa dikatakan lebih baik daripada google drive, pasalnya Box memungkinkan Anda untuk berbagi file dengan aman dengan siapapun dari perangkat apapun. Selain itu, dengan unlimited clued storage dan akses mobile kesemua file, Anda bisa mengakses di mana saja dan kapan saja.

Selain itu, Box juga bisa mengedit semua jenis file baik sedang online atau offline. Isitmewanya, Box bisa mengubah folder ke dalam ruang kolaborasi dan mengedit file secara bersama dengan siapa pun.

4. SpiderOak
Layanan pengganti google drive satu ini pun tidak kalah bagusnya. SpiderOak memberikan layanan yang aman dan mudah untuk penyimpanan, akses, berbagi & sync online untuk Windows, Mac Os X, dan Linux (Ubuntu, Debian & Fedora).

SpiderOak menawarkan pendekatan yang berbeda untuk backup online, sinkronisasi, dan berbagi. Penggaturannya lebih mudah, desain lebih fleksibel dan bisa melayani data dari semua platform dan lokasi (eksternal drive, volume jaringan, atau USB) dalam satu account.

5. SeaFile
Seafile adalah file hosting perangkat lunak sistem. File disimpan pada server pusat dan dapat dengan disinkronkan dengan komputer pribadi dan perangkat mobile melalui klien SeaFileFile juga dapat diakses melalui antarmuka web server.

Fungsi SeaFile ini mirip dengan layanan populer lainnya seperti Dropbox dan Google Drive, dengan perbedaan utama adalah bahwa perangkat lunak gratis ini memungkinkan pengguna untuk meng-host server SeaFile mereka sendiri tanpa batas artifisial yang dikenakan pada ruang penyimpanan atau koneksi client. ** 

SHARE