Dilarang Meninggal Saat Mengunjungi Kota Ini - Male Indonesia
Dilarang Meninggal Saat Mengunjungi Kota Ini
MALE ID | Relax

Kematian merupakan takdir yang tidak dapat dihindari, namun bagaimana jadinya bila anda dilarang meninggal dunia? Sungguh sulit diterima akal sehat, meski pada kenyataannya peraturan konyol ini diterapkan oleh sejumlah daerah di muka bumi.

Male IndonesiaPhoto by Maël BALLAND from Pexels

Sejatinya, tak ada satupun individu yang mampu memprediksi batas usia orang lain, termasuk dirinya sendiri. Hanya ada satu kebenaran absolut dalam hidup ini, bahwa datangnya ajal dapat menimpa siapapun orangnya, kapanpun waktunya dan dimanapun kita berpijak. Tak peduli apakah orang tersebut dalam kondisi tampak sehat, sakit parah, kaya atau miskin sekalipun. Kematian tidak pernah pandang bulu.

Parahnya, ada beberapa kota yang dengan sengaja melarang seseorang meninggal dunia. Kota-kota ini memberlakukan aturan hukum sangat ketat bagi seluruh warganya. Pelanggaran terhadap aturan ini dapat ditindak tegas oleh pemerintah setempat.

Ingin tahu kota mana saja yang memberlakukan aturan dilarang meninggal dunia? Berikut kami rangkum penjelasannya.

Lanjaron, Spanyol

Dilarang Meninggal Saat Anda Mengunjungi Kota Ini
Andrew Hurley/wikimedia

Kota ini berada di negeri matador, Spanyol. Jumlah populasinya terbilang sedikit, hanya sekitar 4-5 ribu penduduk. Akibat wilayah yang kecil dan terbatasnya ruang untuk membuat makam, maka pemerintah kota setempat mengeluarkan undang-undang yang melarang siapapun di Lanjaron untuk meninggal dunia.

Sarpourenx, Prancis

Dilarang Meninggal Saat Anda Mengunjungi Kota Ini
France64160/wikimedia

Sarpourenx adalah sebuah desa terpencil berlokasi di sisi barat daya negeri Napoleon Bonaparte. Wali kota setempat menolak secara tegas rencana perluasan lahan pemakaman. Bahkan, ia tidak ragu-ragu menjatuhkan hukuman bagi warganya yang nekat meninggal dunia di Sarpourenx. Peraturan ini membuat warga desa dilanda kekhawatiran.

Falciano del Massico, Italia

Dilarang Meninggal Saat Anda Mengunjungi Kota Ini
Digri/wikimedia

Bila sedang berkunjung ke Falciano del Massico, anda dilarang meninggal dunia dengan alasan apapun. Karena, sebuah kota kecil yang terletak di selatan Italia ini tidak memiliki lahan lagi untuk memakamkan seseorang. Walikotanya berusaha membangun pemakaman baru sejak 2012, dan warganya tidak boleh meninggal sebelum makam tersebut diselesaikan.

Longyearbyen, Norwegia

Dilarang Meninggal Saat Anda Mengunjungi Kota Ini
Bjørn Christian Tørrissen/wikimedia

Pemerintah kota Longyearbyen, Norwegia melarang keras para penduduknya meninggal. Alasannya sangat sederhana, kondisi cuaca yang selalu bersalju menyebabkan mayat sulit membusuk sehingga sulit menguburkan seseorang disini.

Itsukushima, Jepang

Dilarang Meninggal Saat Anda Mengunjungi Kota Ini
Rdsmith4/wikimedia

Inilah satu-satunya tempat di benua Asia yang mengharamkan kematian. Terletak di Jepang, Itsukushima merupakan tempat suci. Agar kesucian pulau tidak ternoda, pemimpin kuil memastikan bahwa tak ada satupun kematian terjadi. Bukan itu saja, orang tua, wanita hamil dan melahirkan serta orang sakit dilarang mengunjungi Itsukushima. Peraturan konyol ini telah diterapkan sejak tahun 1878.

SHARE