Menerapkan Tren Berpakaian era 70-an di Masa Kini | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Menerapkan Tren Berpakaian era 70-an di Masa Kini
Gading Perkasa | Looks

Tren berpakaian atau fashion memang tidak pernah bisa diprediksi. Beberapa tahun belakangan, begitu banyak karya fashion unik dan terbarukan.

tren berpakaian - Male Indonesiapexels.com

Namun siapa pula dapat mengira, jika akhir-akhir ini tren berpakaian justru membangkitkan era jadul, seperti tren di era 70-an. Hanya saja, penerapannya bukan perkara gampang. Tidak semua item cocok dikenakan di tubuh Anda.

Sebagai contoh, MALEnials sedang tertarik mengenakan celana corduroy. Anda bisa memilih jenis kain corduroy dengan pola garis lebih tipis dan samar. Kalau Anda berniat menonjolkan penampilan 70-an dalam nuansa lebih formal, ada baiknya memadukan corduroy suit Anda bersama collar shirt atau kaus roll neck.

Salah satu ciri khas tren berpakaian 1970-an yakni sweater rajutan. Keunggulan item ini yaitu bahannya yang cukup hangat dan melindungi tubuh dari hawa dingin. Tapi, Anda harus cermat dalam menciptakan kesan retro pada modern outfit Anda. Sweater rajutan cocok apabila Anda memadukannya bersama celana corduroy. Atau pengaplikasian jaket dan jas guna menghasilkan tampilan semi formal nan elegan.

Kaus berbahan sutra halus dahulu sangat booming di era 70-an dan menjadi tren berpakaian atau signature look kaum adam. Sayangnya, memakai secara sembarangan jelas tampak outdated bahkan menurunkan aura manly Anda di mata wanita.

Karena itu, Anda wajib mengubah total melalui perpaduan antara kaus berbahan sutra dan celana denim atau celana kain berwarna hitam disertai sepasang sepatu kulit. Alhasil sentuhan modern dan jantan tersemat di tubuh Anda.

Besar kemungkinan, Anda tidak menyukai pakaian yang terbuat dari bahan beludru. Walau memang kain beludru sering digunakan sebagai bahan jas formal dan membuat pemakainya menjadi kharismatik. Lalu bagaimana jika dipraktikkan di masa sekarang? Jas formal beludru dapat Anda ganti dengan blazer atau jaket. Yang jelas, Anda tak perlu khawatir terlihat aneh di depan wanita idaman Anda.

Apabila dicermati, dari sekian banyak item fashion era 1970-an, bisa dibilang kaus roll neck termasuk yang dapat bertahan dalam jangka waktu sangat panjang. Terbukti hingga kini sweater berkerah leher tinggi tersebut masih diminati oleh para pria. Artinya, roll neck tergolong versatile dan bisa dipadukan bersama jas untuk penampilan lebih formal atau dengan jenis outer lain semisal jaket kulit maupun jaket denim.**GP

SHARE